Tiga Polres bersama Dit Sabhara Polda Lampung Gelar Simulasi Lat Dalmas di Lampung Utara

dir

Tribratanews.polri.go.id  – Polda Lampung. Unjuk rasa adalah hal yang dijamin undang undang dalam negara demokrasi seperti Indonesia. Tugas Polri adalah mengamankan pengunjuk rasa dan objek unjuk rasa. Untuk menghadapi hal – hal demikian, Dit Sabhara Polda Lampung bersa Polres Lampung Utara, Lampung Barat, dan Way Kanan menggelar simulasi latihan Dalmas bersama, di Stadion Sukung Kelapa Tujuh Kotabumi Lampung Utara. Selasa (24/10).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Dir Sabhara Polda Lampung Kombes Pol Hendrian Muntazar dan Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, S.I.K serta para perwira dari Dit Sabhara Polda Lampung.

Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, S.I.K mengatakan, Sumulasi Latihan Dalmas ini dilakukan guna untuk menjaga kesiapan personil agar ketika situasi yang Sumulasikan terjadi, tidak canggung lagi dalam bertindak sesuai SOP dan menggunakan alat-alat perlengkapan Dalmas.

Lanjut kapolres, latihan ini tidak hanya kali ini dilaksanakan tetapi akan dilaksanakan setiap bulannya, agar pelatihan yang sudah diberikan bisa terus dikembangkan untuk mengantisipasi kejadian yang mendadak dan  meningkatkan kemampuan porsonil dalam menghadapi massa pengunjuk rasa.

Sebentar lagi ini mau menjelang Pilgub Lampung dan Pibup Lampung Utara 2018 maka dari itu, kami akan gelar latihan secara rutin untuk kesiap siagaan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” Tutup Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, S.I.K.(*)

Penulis    : Heri Polres Lampung Utara
Editor      : Alfian Nur
Publish    : Heriyanto, Sh

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password