Kesiapan Polda Kalbar Menghadapi Pemilukada Tahun 2018

Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Erwin Triwanto, S.H, memimpin Gelar Operasional diruang Graha Khatulistiwa dalam rangka kesiapan Polda Kalbar menghadapi Pemilukada serentak tahun 2018,Senin tanggal 24 oktober 2017. Gelar Operasional yang diikuti oleh Waka Polda Kalbar, Pejabat Utama Polda, para Kasubbid keatas, para Kasatwil dengan mengikut sertakan para kabag ops dan para kasat opsnal.

Dalam arahannya Kapolda Kalbar mengatakan agar menyikapi perkembangan idiologi dengan bijak, mencermati permasalahan-permasalahan yang muncul diwilayah dengan baik, mewaspadai politik identitas dan politik dinasty dalam Pemilukada 2018, juga menjalin soliditas yang baik dengan TNI serta memviralkan hal-hal yang bersifat sinergi dengan TNI.

WhatsApp Image 2017-10-24 at 16.12.24 (1)

Selanjutnya Kapolda juga menekankan bahwa atensi Kapolri tentang dana desa agar benar-benar di cek penyalurannya oleh Lurah dan Kepala desa, berdayakan para bhabinkamtibmas dalam pelaksanaannya juga fungsi intelijen dan reserse.

WhatsApp Image 2017-10-24 at 16.12.49

Selain Kapolda, Waka Polda Kalbar Brigjen Pol Drs. Amrin Remico, MM juga menyoroti dari aspek Pembinaan personel secara khusus kepada para Kasatwil jangan terlalu mudah memindahkan anggotanya dan juga jangan ada penjatuhan hukuman yang berbeda dalam kasus yang sama serta budayakan perintah secara berjenjang atau hirarkhi artinya perintah itu jangan langsung kepada anggota, agar anggota tahu benar tentang siapa berbuat apa
dan bertanggung jawab pada siapa.

WhatsApp Image 2017-10-24 at 16.13.22

Pada kesempatan itu juga, turut memberikan paparan adalah Irwasda, Karoops, Direktur Opsnal, Kasat Brimob serta Kabid Humas yg menyampaikan tentang Cyber troops dan taktik atau cara mengcounter berita-berita Hoax

Penulis    : W.Panjaitan

Editor      : Nanang Purnomo

Publish    : Bunga Asri Prameswari

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password