Kapolsek Putussibau Utara datangi Kabid Pemdes Dinas PMD Kabupaten Kapuas Hulu

Tribaratanews.polri.go.id, Polda Kalbar Polres Kapuas Hulu – Sebagai tindak lanjut dari hasil MoU Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) tentang dana desa yang ditandatangani pada tanggal 20 Oktober 2017 di Jakarta.

Polsek Putussibau Utara sebagai garda terdepan yang bersentuhan langsung dengan Kepala Desa, Perangkat Desa dan Masyarakat melalui Bhabinkamtibmas dan Anggota Polsek lainnya, maka Kapolsek Putussibau Utara melakukan langkah tindak lanjut dari MoU tersebut untuk mensinergikan kerjasama terkait pengawasan Dana Desa dengan menghimpun seluruh regulasi terkait yang mengatur tentang Dana Desa.

Langkah pertama yang diambil oleh Kapolsek IPTU Salmansyah adalah menemui Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kapuas Hulu Sdr. Drs. Agus Triyono, M.AP sekitar pukul 08.30 wib di Kantornya. Senin (23/10/17)

Dalam kunjungannya kali ini, Kapolsek berkoordinasi dengan Sdr. Agus terkait mekanisme dan regulasi yang mengatur tentang penggunaan Dana Desa mulai dari tahap perencanaan hingga pertanggungjawaban penggunaan anggaran.

“Kami menemui pak Agus adalah untuk berkoordinasi terkait MoU tentang Pengawasan Dana Desa, dalam MoU tersebut sesuai dengan perintah Bapak Kapolri bahwa Kapolsek dan Bhabinkamtibmas yang melaksanakan pengawasan dilapang, untuk itu Kami datang kemari untuk mengkompulir seluruh regulasi tentang Dana Desa ” jelas Salman. Senin (23/10/17)

Kabid Pemdes Dinas PMD Kabupaten Kapuas Hulu Sdr. Drs. Agus Triyono, M.AP. mengatakan bahwa kedatangan Kapolsek ke ruang kerjanya sangat diapresiasi oleh beliau karna mau menyambut bola untuk bekerja sama dalam pengawasan dana desa.

” Saya dan Pak Salman sebelumnya memang sudah kenal baik, karna sebelumnya saya menjadi sekcam di wilayah kerja polseknya, selain rajin menemui masyarakat, Pak Salman juga tidak sungkan berkoordinasi dengan instansi terkait, dan itu sangat saya apresiasi, terlebih sekarang ini ada MoU tentang Pengawasan Dana Desa dan beliau langsung datang ke tempat saya untuk berkoordinasi ” ungkap Agus, Senin (23/10/17)

Agus juga menambahkan bahwa dengan telah terjalinnya koordinasi yang baik dengan Kapolsek, Ia merasa sudah sangat terbantu dalam hal pengawasan Dana Desa.

Kapolsek Putussibau Utara kepada media juga menerangkan bahwa setelah mengkompulir regulasi tentang Dana Desa, Ia berencana akan mengundang para kades dan perangkat desa untuk mensosialisasikan tentang MoU dengan menghadirkan Kabid Pemdes Dinas PMD Kabupaten Kapuas Hulu dan Camat Putussibau Utara.

Saya dan Pak Agus sudah sepakat untuk mengundang para Kades se – Kecamatan Putussibau Utara, yang rencananya pada hari kamis, 26 oktober 2017 dan akan dihadiri pak camat juga, regulasi yang kami terima dari Pak Agus akan Kami pelajari terlebih dahulu agar Saya dan para Bhabinkamtibmas paham tentang regulasi ini dan dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dilapangan. Imbuh Salman.

Penulis : Harris Jum’anianda
Editor : Alfian N/Nanang Purnomo
Publish : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password