Pelatihan Senam Sehat Berkarya Anti Narkoba, Aiptu Moh Haerudin Serukan Jauhi Narkoba

Tribratanewspolri.go.id, Polda Kalbar, Polres Sekadau – Kaurmintu Sat Resnarkoba Polres Sekadau mewakili Kasat Resnarkoba menghadiri kegiatan Pelatihan /Sosialisasi Gerakan Senam Sehat Berkarya Anti Narkoba (SSB-AN).

Kegiatan yang dihadiri oleh guru olahraga dan juga siswa siswi tingkat SD-SMP se kabupaten Sekadau ini bertujuan untuk mengajak masyarakat agar sama-sama menuju Indonesia yang sehat.

Acara yang diselenggarakan panitia Ratu Pelangi Indonesia bekerja sama dengan Dinas Pendidikan kabupaten Sekadau dan didukung oleh BNN RI ini dipusatkan di gedung Kateketik Jl. Merdeka Selatan desa Sungai Ringin kecamatan Sekadau Hilir. Selasa, (24/10/2017) pukul 08.00 Wib.

Dalam kesempatan tersebut Kasat Resnarkoba Polres Sekadau yang diwakili Kaurmintu Aiptu Moh Haerudin bersama Kasat Binmas yang diwakili KBO Aiptu Jumadi mengajak seluruh peserta untuk menjauhi narkoba.

“Dengan senam sehat ini tubuh kita menjadi bugar dan tentunya bermanfaat untuk kesehatan. Menjaga kesehatan sangat penting, karena tubuh dan jiwa yang sehat adalah investasi untuk masa depan kita,” ucap Aiptu Haerudin.

Menurutnya, salah satu cara menjaga kesehatan ialah dengan berolahraga secara teratur seperti jogging atau senam ringan. Namun selain berolahraga, pola hidup juga dapat mempengaruhi kesehatan. Pola hidup sehat bisa dimulai dari konsumsi makanan bergizi, cukup tidur dan kelola stress.

Satu lagi cara untuk menjalani pola hidup sehat yaitu dengan menjauhi Narkoba. Maraknya kasus pemakaian dan peredaran Narkoba di kabupaten Sekadau akhir-akhir ini patut diwaspadai.

“Jangan sampai kita atau kerabat kita terjerumus narkoba. Jauhi narkoba karena tidak ada manfaatnya sama sekali bagi kesehatan justru malah merusak tubuh kita bahkan bisa berakibat kematian,” ujarnya.

Penulis : Aji
Editor : Alfian. N / Nanang. P
Publish :chiadrsma

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password