73

tribratanew.polri.go.id – polda sulbar, Kepolisian Resort Mamuju melakukan pengamanan terhadap kelompok mahasiswa yang mengatas namakan dirinya sebagai Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Manakarra dihalaman Kantor DPRD Kab. Mamuju Jl. Ahmad Yani Kec. Mamuju Kab. Mamuju Prov. Sulbar. Selasa (24/10/17)

Aksi damai yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Manakarra dipimpin oleh Andi Putra Manakarra sebagai korlap dengan mengangkat tema “Refleksi 3 Tahun Pemerintahan Jokowi – JK”.

Dalam aksi tersebut, 20 massa terlihat ikut serta melakukan orasi dihalaman Kantor DPRD Kab. Mamuju Jl. Ahmad Yani Kec. Mamuju Kab. Mamuju Prov. Sulbar dengan menggunakan alat peraga berupa 1 Buah Megaphone, 1 buah bendera besar HMI, buah bendera kecil PMII, 6 buah pamflet yang bertuliskan tuntutan massa aksi.

Para Massa dalam aksinya menuntut dan mengkritisi kinerja Pemerintahan dalam bidang maupun Sektor seperti Pendidikan, kesehatan, Ekonomi, Keamanan dan ketahanan Negara serta tuntutan untuk Pemerintahan Provinsi maupun Pemkab.

Tuntutannya terkait pemerataan fasilitas pendidikan dan kesehatan serta pengawasan terhadap dana bos penggunaannya sesuai dengan tujuan awal pemerintah yakni untuk membantu siswa kurang mampu dan yang berprestasi.

Untuk Sektor Ekonomi agar pemerintah membatasi pasar moderen masuk kewilayah yang berhimbas ke pasar lokal serta meningkatnya kualitas SDA dan SDM.

Massa aksi diterima langsung oleh Ketua DPRD Kab. Mamuju Hj. Sitti Suraidah Suhardi didampingi oleh Anggota DPRD Kab. Mamuju Yuslifar Jafar dan Syamsuddin Hatta.

Menanggapi tuntutan massa ketua DPRD menyebutkan bahwa Persoalan pasar modern, kami sudah membentuk pansus untuk menyikapi persoalan yang ada serta persoalan lainnya

Selanjutnya Massa melanjutkan aksi di kantor Kejaksaan Negeri Mamuju Jl. K. S. Tubun Kab. Mamuju dan kantor Perwakilan Ombudsman Prov. Sulbar Jl. Soekarno Hatta Kab. Mamuju serta melangsungkan orasi dengan tuntutan yang sama.

Hingga pelaksanaan aksi damai usai, Alhamdulillah kegiatan berlangsung aman dan tertib. Kata kabag Ops Mamuju saat memimpin pelaksanaan pengamanan.

Penulis : dhyman

Editor : Imran

Publish : dhyman

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password