Kapolda Sulbar, Polsek Perbatasan Akan Segera Hadir di Kab. Matra

tribratanews.polri.go.id – polda sulbar, Kapolres Matra, AKBP. I Made Ary Pradana terima Kuknker Kapolda, yang langsung sekaligus melaporkan situasi umum wilayah Polres Matra, bahwa saat ini Polres Matra sudah memiliki 4 Polsek namun untuk kehadiran Polsek baru di perbatasan masih terkendala.

Untuk saat ini Polres Matra yang tersedia baru empat (4) Polsek, namun kesatuan – kesatuan pendukung seperti Pospol yang sedang dibangun saat ini, secara keseluruhan sudah bersetifikat berkat bantuan dari Pemda Matra, namun untuk rencana pembangunan 2 Polsek yakni yang berada di Kec. Tikke Raya dan Kec. Sarjo yang ada di perbatasan Prov.Sulteng masih terhadang beberapa factor.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Barat (Sulbar) BRIGJEN POL. Drs. Baharuddin Djafar, M.Si di dampingi Ketua Bhayangkari Sulbar Hj. Siti Nuraisa Bahar beserta rombongan di Temani Bupati Matra, Wakil Bupati, Kapolres beserta jajarannya, Ketua DPRD, Sekda Matra, Para Forkopimda dan beberapa Kepala SKPD Matra yang mebahas pembagunan salah satu Polsek ini yakni Polsek di Kec. Sarjo yang berada do perbatasan Prov. Sulteng.

Tujuan kedatangan Kapolda Sulbar yakni menyampaikan kepada Pemkab Matra tentang keinginan membangun satu perkantoran kepolisian di wilayah perbatasan Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), yang sampai sekarang masih dalam tahap sengketa.

Dalam pembahansanya Kapolda Sulawesi Barat akan berupaya kembali berkoordinasi dengan logistic Polda Sulbar serta Mabes Polri dalam mempercepat pembagunan 2 Polsek di Kab. Matra dan dari pihak Pemerintah Kab. Matra akan membantu di pihak Polres Matra dalam menyediakan sarana prasarana serta surat – suratnya.

“Dalam waktu dekat ini, kita punya upaya dan niat untuk membangun polsek di wilayah perbatasan dengan Kabupaten Donggala, tapi sementara ini kita masih berkoordinasi serta menunggu keputusan dari Bupati Matra” ujar Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Baharuddin Djafar.

“Masalah lokasi nanti kita siapkan, tentu kami akan berkoordinasi dengan pihak perusahaan, karena semua wilayah perbatasan masuk dalam HGU, hal seperti ini bukan hanya kewenangan Pemerintah Daerah saja, namun bagaimana perusahaan juga ikut membantu dalam menciptakan keamanan di daerah ini”, tandas Agus Ambo Djiwa. (ST)

Penulis  :Triyono Abidin

Editor     :alfian

Publish  :Triyono Abidin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password