Dengan Berjalan Kaki, Kapolres Banggai Berikan Bantuan kepada Warga Dusun Mumpe

Dengan Berjalan Kaki, Kapolres Banggai Berikan Bantuan kepada Warga Dusun Mumpe

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Banggai – Kapolres Banggai AKBP Heru Pramukarno SIK, menyambangi Dusun 3 Mumpe, Desa Doda, Kecamatan Simpang Raya (suku terasing), Sabtu (21/10/2017). Dalam kunjungan itu, Kapolres didampingi, Kapolsek Bunta Iptu Candra SH, Danramil Bunta, puluhan anggota Polres Banggai, Brimob, Koramil Bunta, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Rumah Sakit  Luwuk dan sejumlah OPD lainnya.

Dengan berjalan kaki menuju Dusun 3 Mumpe, melewati jembatan dan jalan setapan. Jarak yang ditempuh sekira 1,5 jam untuk masuk ke perkampungan dengan jumlah jiwa sebanyak 201 warga dari 57 KK.

IMG_3614Saat tiba di Dusun 3 Mumpe, warga sangat antusias menyambut kedatangan rombongan Kapolres Banggai yang saat itu membawa bantuan berupa mie instan sebanyak 45 dos, beras 4 karung, ikan kaleng 2 dos, telur 4 rak, dan 31 dos pakaian bekas layak pakai ini langsung diserahkan secara simbolis kepada perwakilan warga. Dinas Kesehatan yang turut hadir juga langsung bergegas memberikan pengobatan gratis.

Pada kesempatan itu, AKBP Heru Pramukarno secara langsung mengungkapkan keprihatinan atas warga setempat, sehingga untuk sementara, bantuan berupa beras dan mie instan juga sebagian ikan kaleng diharapkannya dapat disyukuri, karena hal itu dilakukan atas dasar kemanusiaan untuk saling membantu sesamanya.

Selain itu, AKBP Heru Pramukarno mengimbau kepada warga setempat agar selalu menjaga situasi kamtibmas. “Terima kasih karena disambut antusias oleh warga atas kehadiran kami,” kata Kapolres.

Kepada awak media yang ikut serta dalam perjalanan menuju desa Mumpe, AKBP Heru Pramukarno mengatakan kondisi warga memang sangat memprihatinkan. “Tadi saya liat warga hanya konsumsi sagu, ketela, dan sempat liat ada juga yang cuma makan pisang,” tutur Kapolres.

Penulis      : Tim
Editor        : Alfian Nurnas
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password