Polres Sigi Tangkap Dua Spesialis Pembobolan Rumah Di BTN Kelapa Gading Kalukubula.

Polres Sigi Tangkap Dua Spesialis Pembobolan Rumah Di BTN Kelapa Gading Kalukubula.

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Sigi – Dua spesialis pembobol rumah di kawasan BTN Kelapa Gading, Desa Kalukubula ditembak aparat anggota Satuan Reserse Kriminal Polres Sigi, Rabu (18/10/2017).

Spesialis pembobol rumah kosong tersebut, merupakan kakak beradik yang beralamatkan di Kelurahan Birobuli, Kota Palu. Keduanya masing-masing berinisial MR dan JF. Sang kakak yang berinisial MR terpaksa ditembak polisi karena melakukan perlawanan.

Kepala Satreskrim Polres Sigi, Iptu Sigit Suhartanto mengatakan, keduanya sudah masuk dalam Target Operasi (TO). Menurutnya, modus yang digunakan para pelaku yakni mengincar rumah kosong di kawasan BTN Kelapa Gading pada siang hari.

“Kedua pelaku melakukan pembongkaran rumah kosong dengan cara menggunakan linggis. Kemudian merusak pintu atau jendela,” tegas Sigit.

Bedasarkan pengakuan pelaku, lanjut Sigit, keduanya sudah membobol rumah sebanyak tiga kali. Dari hasil curian itu kemudian dijual di Kota Palu.

“Kami juga mengamankan satu unit sepeda motor, televisi, playstation 3, tab merek Samsung, yang merupakan hasil curian,” tegasnya.

Penulis      : Tim
Editor        : Alfian Nurnas
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password