Peduli Anak Buta Aksara, Brigpol Ilyas Abdikan diri

tribratanews.polri.go.id – polda sulbar, Brigpol Muhammad Ilyas Bhabinkamtibmas Desa Papalang dan Desa Batuampa semakin aktif mambantu anak-anak agar bisa membaca demi memberantas buta aksara di Kab. Mamuju khususnya untuk anak-anak yang ada dipedalaman.

Dalam kegiatannya memberantas Buta Aksara, kali ini Brigpol Ilyas menyasar Desa Topore dan Desa Papalang Kec. Papalang. Brigpol Ilyas menerima seluruh peserta tanpa ada pembatasan jumlah ini dilakukan demi untuk mencerdaskan generasi bangsa khusus yang tinggal didaerah pedalaman. Senin (23/10/17)

Atas aksinya tersebut orang tua anak juga antusias dan bersedia mengantar anaknya untuk belajar bersama Brigpol Ilyas pasalnya jasa yang diberikan Bhabinkamtibmas tersebut tidak memungut pembayaran sepersenpun alias gratis.

Untuk metode pembelajaran yang diberikan bagi anak yang sudah tahu membaca diberikan bimbingan pelajaran umum untuk meningkatkan kualitas pemahaman terhadap pelajaran disekolah. sedangkan anak yang belum tahu membaca dikenalkan tentang huruf dan diajarkan baca tulis. Brigpol Ilyas dalam memberikan bimbingan didampingi serta dibantu langsung istrinya.

Pembinaan tersebut telah ditekuni oleh Brigpol Ilyas dari Bulan Januari tahun 2014 dan alhamdulillah menuai hasil yang baik dan direspon positif oleh masyarakat sekitar. sebab, peserta yang awalnya belum bisa baca tulis akhirnya mereka sudah bisa baca tulis,bahkan yang tidak pernah dapat peringkat disekolahnya kini bisa dapat peringkat.

“kami tidak lebih hebat dari orang dan kami tidak lebih cerdas dari orang tapi kami punya kemamuan dan kepedulian yang didasari dengan keikhlasan. karena mereka adalah anak-anak kita berhak mendapatkan pendidikan yang layak”. Kata Brigpol Ilyas

Penulis : dhyman

Editor : alfian

Publish : triyono abidin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password