Tekan Kenakalan di Sekolah, Polres Majene Bentuk Polisi Pelajar

tribratanews.polri.go.id – polda sulbar, Guna meningkatkan keamanan dan ketertiban sekaligus untuk menekan kenakalan di sekolah-sekolah, Kepolisian Resort Majene melalui Satuan pembinaan Masyarakat (Binmas) melaksanakan sosialisasi dan pendataan Polisi Pelajar. Senin (23/10/17) di lapangan Mapolres.

KBO Sat Binmas menyebutkan bahwa Pembentukan Polisi Pelajar dibentuk mengingat maraknya tauran antara pelajar yang kerap mengakibatkan jatuhnya korban, selain itu untuk penggunaan obat-obatan terlarang dikalangan pelajar masih sangat relatif tinggi. hal tersebut tentu membutuhkan perhatian khusus setidaknya hal-hal yang demikian dapat ditekan. Tuturnya

Polisi pelajar dibentuk dengan tujuan untuk membantu pihak sekolah dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban serta bertindak sebagai pengawas aktifitas pelajar baik didalam atau diluar sekolah pada jam pelajaran.

Tidak hanya itu, dengan dibentuknya Polisi Pelajar diharapkan akan sangat membantu pihak sekolah dalam menyelesaikan permasalahan pada sekolah yang bersangkutan dan membantu membuat laporan tentang penemuan pelanggaran yang dilakukan pelajar pada jam pelajaran.

Sementara itu, Pihak sekolah setuju dengan Program Polres Majene dalam pembentukan Polisi Pelajar. menurutnya “Pengawasan aktifitas siswa akan lebih epektif jika guru dan siswa bersinergi dalam kebaikan”. Kata salah satu pihak sekolah.

Penulis : dhyman

Editor : alfian

Publish : triyono abidin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password