Bhayangkari Harus Berkontribusi dan Meningkatkan Public Trust Polri

LOMBA-TUMPENG-30-e1508752736607-34v7zrqa4ujyzm9m80f9xm

Tribratanews.polri.go.id- Menyemarakan Peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB ) ke 65 tahun 2017,  Pengurus Daerah Bhayangkari Kalimantan Selatan menggelar acara puncak di Hall Romm Hotel Golden Tulip Banjarmasin dengan menyusung tema “Bhayangkari yang Mandiri dan Kreatif Siap Mendukung Polri untuk Meningkatkan Kepercayaan Masyarakat dalam Kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia,” Senin (23/10/2017) pukul 09.00 wita.

Turut hadir Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana, Waka Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol Nasri, S.I.K., M.H., Irwasda Polda Kalimantan Selatan, para Pejabat Utama Polda Kalimantan Selatan, Kapolres Sejajaran Polda Kalimantan Selatan, Bhayangkari Daerah Kalimantan Selatan dan Warakawuri.

Pada peringatan HKGB  ke 65 Tahun 2017 ini, tingkat kepengurusan Bhayangkari di seluruh Indonesia telah melaksanakan rangkaian kegiatan positif sebagai wujud kepedulian sosial sebagai perempuan Indonesia.

Hal tersebut dijelaskan Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Kalimantan Selatan Ny. Hj. Ati Rachmat Mulyana dalam kata sambutan Ketua Umum Bhayangkari Ny. Tri Tito Karnavian.

“Sebagai istri anggota Polri dan sebagai pribadi perempuan Indonesia, anggota Bhayangkari merupakan salah satu komponen Bangsa Indonesia yang menyadari perannya untuk ikut serta mendukung program Polri dan pemerintah. Sejalan dengan program Polri saat ini yang mengedepankan sikap Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter) untuk meningkatkan Kepercayaan masyarakat terhadap Polri dan juga untuk mencapai tujuan Bhayangkari Sendiri,” jelas Ny. Hj. Ati Rachmat Mulyana.

 

 

 

Lanjut Ny. Hj. Ati Rachmat Mulyana, sebagai salah satu organisasi perempuan Indonesia dengan jumlah anggota yang tersebar di Seluruh Indonesia, Bhayangkari telah terdaftar sebagai organisasi massa di Departemen dalam negeri. Bhayangkari yang memiliki anggota di seluruh Indonesia dengan potensi dan talenta kreatifitasnya menjalankan semua program kerjanya sesuai dengan azas Pancasila dan tentunya sesuai dengan visi dan misi yang tertuang dalam anggaran dasar dan rumah tangganya.

Pada kesempatan tersebut pula Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana membacakan kata sambutan Kapolri Jendral Polisi Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A.,Ph,D.

Dalam konteks organisasi Polri, keberadaan Bhayangkari harus memberi kontribusi positif guna mendukung keberhasilan tugas Polri, khususnya dalam upaya meningkatkan Public Trust kepada Polri untuk mewujudkan Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter).

“Dirgahayu Bhayangkari, semoga Bhayangkari jadi wadah aktifitas yang positif untuk istri anggota Polri sebagai wujud kepedulian sosial sebagai perempuan Indonesia,” tutup Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana.

 

Memasuki acara tambahan, mewakili seluruh Pengurus Bhayangkari Daerah Kalimantan Selatan Ny. Hj. Ati Rachmat Mulyana selaku Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Kalimantan Selatan memberikan tali asih kepada warakawuri kemudian dilanjutkan dengan Perlombaan Nasi Tumpeng, Pemberian hadiah untuk pemenang lomba MC dan Fashion Show, Penyerahan beasiswa serta penghargaan kepada yang Berdedikasi tinggi terhadap Bhayangkari Kalsel, dan Pemberian Tumpeng Kepada Bhayangkari yang berprofesi sebagai nahkoda dan dokter.

Mereka yang menerima beasiswa diantaranya yakni Pengurus Pusat Tingkat SD atas nama Gusti Salwa (Cabang Brimob), Tingkat SMA atas nama Revilda Shalsabila (Cabang Kota Banjarmasin), Perguruan Tinggi atas nama Dita Salsavira (Cabang Batola), Pengurus Daerah Tingkat SD atas nama Aurelia Yumma (Cabang Banjar), Tingkat SMP atas nama Adinda Ayu (Cabang Brimob), Tingkat SMA tas nama M. Agus Rifanto (Cabang Tala), Tingkat Perguruan Tinggi atas nama Vika Astuti (Cabang Brimob).

Pada puncak acara hari ini, seluruh Pejabat Utama Polda Kalimantan Selatan dan Pengurus Bhayangkari Daerah Kalimantan Selatan dihibur dengan penampilan Artis Ibukota bernama Judika ‘IDOL’ dan penampilan Pentas Seni Tari Daerah Kalimantan Selatan.

 

Penulis : Yudha

Editor   : Alfian

Publish : Hamsan

Admin Polri48270 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password