Kanit Patroli Polsek Dimembe Ajarkan Kedisiplinan bagi Siswi-Siswi SDN Kolongan

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Pengenalan dan upaya pencegahan sejak dini terkait kriminalitas dan bahaya narkoba terus dilakukan jajaran Kepolisian Resor Minahasa Utara.

Seperti yang dilakukan Kanit Patroli Polsek Dimembe Ipda Karel Mandagi, Senin (23/10/2017) pagi melakukan penyuluhan di Sekolah Dasar Negeri Kolongan Kecamatan Talawaan.

“Kegiatan ini kita lakukan dalam rangka memupuk dan menumbuhkan jiwa disiplin dan kebangsaan yang dimulai sejak masih di bangku sekolah,” katanya.

Beliau juga mengenalkan kepada siswa-siswi tentang bahaya narkoba dan budaya tertib berlalu lintas. Kanitjuga menganjutkan agar para siswa tidak membawa dan menggunakan handphone ke sekolah karena dikhawatirkan hal tersebut dapat mengganggu dan menghambat proses belajar mengajar serta juga dapat memecah konsentrasi anak didik saat menerima pelajaran di sekolah.

Selain imbauan bagi anak-anak sekolah, Kanit juga memberikan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) diantaranya cara menghormat yang baik dan benar, berjalan yang baik serta beberapa gerakan dasar dalam baris berbaris.

Terpantau para siswa begitu serius dan antusias memperhatikan materi dan latihan yang diberikan, yang didampingi oleh para tenaga pengajar.

Penulis: Humas Polres Minut
Editor: Alfian
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password