Puncak Acara Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-65, Bhayangkari Polda DIY Menampilkan Tarian Adat Jawa “Mbok Jingkrak” di Komplek Candi Prambanan

tribratanews.polri.go.id -Jogja, rangkaian puncak kegiatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari tahun ini disuguhkan sangat menarik. Pengurus Daerah Bhayangkari D.I. Yogyakarta menggelar tarian adat Jawa yang dikemas secara modern tarian “Mbok Jingkrak”, Senin (23/10/2017). Acara yang digelar di Ramayana Ballet Candi Prambanan Yogyakarta ini dihadiri seluruh anggota Bhayangkari jajaran Polda DIY. Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si., dan seluruh pejabat utamanya pun turut menghadiri.

Dalam sambutannya, Ketua Bhayangkari Cabang DIY Ibu Diana Dofiri mengingatkan bahwa peran dari ibu-ibu sekalian anggota bhayangkari merupakan pendukung dari tugas suaminya sebagai anggota Polri. “Disamping mengembangkan profesinya ibu-ibu sekalian, juga merupakan pendukung dari tugas suami sebagai anggota Polri,” pesannya.

Seirama dengan Ibu Ketua Bhayankari Cabang DIY, Kapolda DIY juga turut menyampaikan dalam sambutannya bahwa semangat bhayangkari merupakan semangat kebangsaan dan semangat moral yang mempunyai asas Pancasila. Bhayangkari yang mandiri dan kreatif siap mendukung polri untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Dan pastinya keberadaan organisasi Bhayangkari di tengah perempuan Indonesia diharapkan dapat mempererat persaudaraan, mengangkat harkat martabat kaum perempuan di Indonesia,” jelasnya.

23. bhayangkariSelain menampilkan tarian Mbok Jingkrak, juga menampilkan Pleton Serasinya yang telah mendapatkan peringkat juara ke-2 di kejuaraan tingkat nasional Bhayangkara Run di Jakarta beberapa waktu yang lalu. selain itu juga ada performance dari anggota Bhayangkari Polres Sleman yang mempersembahkan group paduan suara dengan lagu tembang jawa Lir-ilir dan Suwe Ora Jamu. Dan sebagai ungkapan rasa syukurnya yang telah mencapai usia ke-65, pada kegiatan acara tersebut dilaksanakan prosesi pemotongan tumpeng oleh Kapolda dan Ibu Ketua Bhayangkari Cabang DIY.

penulis : Dhenyy
editor : Alfian
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password