Pelaku Jambret di Jalan Dolog Biak Berhasil Dibekuk Satreskrim Polres Biak

Tribratanews.polri.go.id, Papua Polres Biak – Dua pelaku jambret di jalan dolog setelah menjadi buron selama 4 hari akhirnya berhasil dibekuk unit Opsnal Satuan Reserse Kriminal Polres Biak Numfor pada Senin (23/10/2017) pukul 22.00 WIT.

Setelah melakukan penyelidikan selama kurang lebih 4 hari yang dibantu oleh rekaman cctv yang ada di TKP, akhirnya kedua pelaku dengan inisial PK dan KS berhasil ditangkap dirumahnya tanpa ada perlawanan.

Pelaku diduga telah melakukan aksi jambret di jalan dolog pada tanggal 19 Oktober 2017 sore hari, dimana pada saat itu korban seorang anak gadis inisial ABR (15 tahun) sedang duduk-duduk sambil bermain handphone dan tiba-tiba kedua pelaku datang merampas HP milik korban kemudian melarikan diri menggunakan sepeda motor. Kasus tersebut sempat viral dimedsos setelah diunggah oleh masyarakat.

IMG_20171024_060713

“Kami sempat agak kesulitan mendeteksi pelaku, walaupun saat kejadian ada rekaman cctv karena pada saat kedua pelaku melakukan aksinya, mereka menggunakan helm tertutup, namun berkat keseriusan tim opsnal dalam mengolah informasi yang didapat, akhirnya kasus tersebut dapat diungkap dan kedua pelaku dapat kami tangkap, “ungkap Kasat Reskrim AKP I Wayan Laba, SH didampingi Kanit Opsnal Aiptu Ruslan Umagapi.

Ditambahkan Kasat Reskrim bahwa, tidak menutup kemungkinan kejadian-kejadian jambret sebelumnya bisa jadi ada hubungannya dengan pelaku, nanti akan dikembangkan dalam proses penyidikan.

Kedua pelaku telah diamankan di rumah tahanan Polres Biak Numfor guna proses penyidikan. (*)

Penulis : Ruslan
Editor : Alfian Nur
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password