Polres Luwu Amankan 14 Tersangka Pencabulan Anak Dibawah Umur

images

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Luwu dan Polsek Walenrang di pimpin Kaur Bin Ops Sat Reskrim IPDA Darmawangsa berhasil mengamankan 14 orang tersangka pelaku tindak pidana pencabulan terhadap anak dibawah umur di Kelurahan Bulo dan Desa Saragi, Kecamatan Walenrang, Kabupaten Luwu, Sabtu (21/10/17) Pukul 01.00 Wita.

Adapun 14 tersangka yang berhasil diamankan pada dini hari yakni:
1. Allung, 21 thn, alamat Walenrang.
2. Darman, 18 thn, alamat walenrang.
3. Reski, 18 thn, alamat Walenrang.
4. Budi, 21 thn, alamat Walenrang.
5. Uci, 30 thn, alamat Walenrang.
6. Rahim, 22 thn, alamat Walenrang.
7. Purnomo, 19 thn, alamat Walenrang.
8. Dana, 24 thn, alamat Walenrang.
9. Tauhid, 15 thn, alamat Walenrang.
10. Suwadi als Ipo, 13 thn, Walenrang.
11. Aldi, 16 thn, alamat Walenrang.
12. Ilham, 16 thn, alamat Walenrang.
13. Sulkifli, 15 thn, alamat Walenrang.
14. Rahmat, 15 thn, alamat Walenrang.

Ke 14 tersangka diamankan setelah menindak lanjuti laporan korban SA yang merupakan pelajar SMP kelas 1 pada 11 Oktober 2017 di Mapolsek Walenrang.

Kronologis Kejadian:
Pada saat membuat laporan, korban menuturkan kronologis sebagai berikut:
Pada suatu malam yang tidak diingat tanggalnya (sekitar bulan Juni 2017) korban SA sedang berjalan kaki dari rumah temannya menuju rumah korban, di perjalanan tiba-tiba korban di panggil oleh laki-laki bernama DIKI yang sedang pesta minuman keras (ballo) bersama teman-temannya, kemudian DIKI menarik tangan korban untuk diajak ke pinggir sungai menggunakan sepeda motor. Setelah tiba di pinggir sungai DIKI langsung menyetubuhi korban, setelah selesai datang teman-teman tersangka lainnya yaitu Adli, Tipo, Illang, Darmin, Illam dan sekitar 13 orang lainnya yang tidak dikenal oleh korban lalu menghampiri korban kemudian menyetubuhi korban secara bergantian. Setelah selesai korban diajak pulang kerumah tersangka Darman untuk menginap, lalu di rumah Darman korban kembali disetubuhi dan korban baru pulang kembali pada keesokan harinya.

Selanjutnya para pelaku dibawa ke Polres Luwu untuk pengembangan pelaku lain serta proses penyidikan oleh Unit PPA Sat. Reskrim Polres Luwu.

Polres Luwu telah berkoorsinasi dengan LPPA Kabupaten Luwu serta P2TP2A Kab Luwu untuk “Trauma Healing” terhadap korban serta pemeriksaan psikologis korban.

Penulis : Syarif
Editor   : Alfian
Publish : Sumarwan

Admin Polri48270 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password