Waspada, Bentor Nakal Mulai Beroperasi di Halmahera Utara

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Kawasan sekitar Wisma Hati Kudus Desa Gosoma Kec. Tobelo Halmahera Utara, rupanya menjadi sasarn utama untuk oknum tak bertanggung jawab melakukan aksi kejahatan. Pasca di temukan mayat sosok wanita tanpa busana di lokasi tersebut belum lama ini, kawasan sekitar Hati Kudus yang terkenal sepi saat ini menjadi sasaran tembak sejumlah pengemudi bentor untuk berbuat nekat terhadap penumpangnya.

Salah satu Pegawai Pemkab Halut Renita Pagama bahkan mengaku keluarganya pernah nyaris bernasib naas manakal menumpangi bentor dari arah Desa Wosia menuju RSUD Tobelo karena supir Bentor yang menggunakan helm masker yang menutupi seluruh wajahnya dengan kecepatan tinggi mengarahkan menuju kwasasan Wisma Hati Kudus. Untung saja, sebelum terjadi apa-apa, penumpang yang terdiri dari seorang nenek dan dua orang anak cucunya langsung melompat dari bentor ketika sang supir mendadak memberhentikan bentonya dari lokasi tersebut.

“Karena mereka curiga makanya mereka berteriak minta tolong, tapi sang sopir mempercepat kecepatan dan berhenti di arah jalan kebun. Penumpangnya langsung loncat dari bentor dan minta tolong, kebersamaan itu bentor tersebut melarikan diri.” Tulis Reni didalam dinding facebook miliknya

Postingan Reny ini bahkan mendapat 101 komentar dibagikan lebih dari 203 kali oleh pengguna facebook lainnya.

Hal ini juga rupannya menjadi perhatian khusus Bupati Halut Frans Manery bahkan mengeluarkan instruksi tegas terhadap Kepala Dinas Perhubungan Halut Hernefer Tjandua untuk segera melakukan penertiban untuk sopir Bentor terutama yang dengan sengaja menutup seluruh wajah saat beroperasi di siang ataupun malam hari.

“Bila ada yang mencurigakan, bila perlu segera di tahan dan izin operasinya dicabut.” Tegas Frans

Menurutnya Hal ini sudah menjadi perhatian dinas terkait, apparat keamanan dan seluruh masyarakat karena lokasi sekitar Wisma Hati Kudus sudah beberapa kali menjadi sasaran perbuatan kriminal oknum tak bertanggung jawab.

Penulis            : Stenly

Editor              : Alfian Nur

Publish            : Mandala Putra

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password