Polres Lampung Utara Gelar Deklarasi Zona Bersih Narkoba

Tribratanews.polri.go.id  – Polda Lampung. Untuk menciptakan Desa yang bersih bebas dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba, Polres Lampung Utara menggelar deklarasi dan penandatanganan fakta integritas pembentukan zona bersih narkoba, yang dilaksanakan di Desa Tanah Miring Kelurahan Kota Alam Kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten Lampung Utara. Senin (23/10).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, S.I.K, Dandim 0412 Letkol Inf R.D. Bahtiar Kurniawan, Wakil Bupati, Sri Widodo, Kasat Narkoba, Iptu Andri Gustami, S.I.K, para Kapolsek jajaran Polres Lampung Utara, anggota DPRD Lampung Utara, Lurah Kota Alam dan tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda Desa Tanah Miring.

Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, S.I.K mengatakan,  Deklarasi dan penandatanganan pakta integrias ini bertujuan untuk menciptakan Desa yang bersih dan bebas  dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba, ” Narkoba adalah musuh bangsa dan musuh kita bersama yang harus diberantas secara serius dikehidapan masyarakat “. Ucap Kapolres

Penandatanganan pakta integritas ini merupakan wujud langkah nyata Polres Lampung Utara untuk tampil mempelopori dan memerangi penyalahgunaan narkoba, sehingga tercipta Desa yang bersih dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

” Kami mengharapkan adanya realisasi dari kegiatan ini, dengan adanya kesinambungan untuk memberantas narkoba, memiliki komitmen untuk bersih dari narkoba, perang terhadap narkoba, selain itu saya berharap untuk mendukung adanya kegiatan zona bebas narkoba ini,” ujar Kapolres Lampung Utara.

Pembacaan Deklarasi Zona Bebas Narkoba Oleh Pemuda Desa Tanah Miring
Pembacaan Deklarasi Zona Bebas Narkoba Oleh Pemuda Desa Tanah Miring

M. Yusrizal tokoh masyarakat Desa Tanah Miring menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan siap membantu untuk bekerjasama apa yang menjadi sasaran bersama. Dirinya mengaku kegiatan ini merupakan suatu kebanggaan atas pemikiran yang objektif yang berdampak positif bagi masyarakat.

Sementara Wakil Bupati Lampung Utara Dr. Sri Widodo mengatakan,  kegiatan penandatanganan pakta integritas zona bersih narkoba ini betul betul kegiatan yang sangat luar biasa,  karena kegiatan ini timbul dari kesadaran masyarakat sendiri betapa akan bahaya nya narkoba. ” Perang secara terbuka terhadap narkoba ini patut dicontoh oleh daerah lain, papar Wakil Bupati Lampung Utara Dr. Sri Widodo. (*)

Penulis    : Heri Polres Lampung Utara
Editor      : Alfian Nur
Publish    : Heriyanto, Sh

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password