Polres Way Kanan Gelar Sosialisasi Zona Bersih Narkoba

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. senin 23 oktober 2017,  sekira pukul 14.00 wib telah berlangsung giat Deklarasi Zona Bersih Narkoba Kab. Way Kanan yang pusatkan di Kampung Banjar Masin Kec. Baradatu Kab. Way Kanan.

Kegiatan ini dihadiri oleh  Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya, SH.,MM, Kapolres Way Kanan  AKBP Doni Wahyudi, Sik,  Dandim 0427 Way Kanan Letkol Inf Uchy Cambayong, Pejabat Utama  dan para Kapolsek jajaran Polres Way Kanan,  Forkompimda Kab. Way Kanan,  Camat Baradatu, Kepala Kampung Banjar Masin ,  Tokoh Adat, Masyarakat, dan warga setempat.

Selaku Tokoh masyarakat  Gaya Admaja, S.Pd mewakili masyarakat Kampung Banjar Masin menyambut baik kegiatan tersebut dan mengucapkan terima kasih kepada aparat penegak hukum telah berupaya mengatasi masalah Narkoba yang sangat meresahkan masyarakat. Sebab diakui Gaya Admaja dampak Narkoba dapat merusak moral dan sangat merugikan kesehatan, dan tidak ada untungnya sama sekali. Dengan adanya Deklarasi Narkoba ini,  semoga masyarakat mengerti tentang dampak buruknya pemakai maupun pengedar Narkoba.

Kapolres Way Kanan AKBP Doni Wahyudi, Sik. memberikan sambutan bahwa Deklarasi Zona Bersih Narkoba tidak serentak dilaksanakan disetiap Polres, untuk Kab. Way Kanan dipusatkan di Kampung Banjar Masin dengan tujuan agar masyarakat tidak memakai narkoba. Lebih lanjut, kata Kapolres Way kanan terkait kejahatan Narkoba di Indonesia merupakan kejahatan yang luar biasa (Extra Ordinary Crime) mengingat dampak yang ditimbulkan dapat menggangu stabilitas nasional.

bersih 3

“Dilihat secara nasional angka kejahatan narkoba semakin meningkat,  saat ini jumlah penyalahgunaan narkoba diindonesia  diperkirakan mencapai kurang lebih 5,1 juta jiwa,  dimana telah banyak dan hampir setiap tahun memakan korban,  sekitar 15.000 orang  meninggal sia-sia karena Narkoba. oleh karena itu, besar harapan kami menjadi perhatian bersama dari  Polri  bersama TNI dan Pemerintah Daerah  Way kanan mengajak bersama-sama perangi Narkoba guna menyosong masa depan yang lebih cerah dan bersih dari Narkoba, apabila ada keyakinan mau bekerja dan beralih dari profesi tersebut pasti bisa karena dampak narkoba sangatlah merusak kesehatan,” Tutur Kapolres Way Kanan.

bersih 2

Sementara itu,  Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya, SH.,MM mengatakan Negara kita dulu dijajah oleh Belanda dan Jepang, namun sekarang lain,  dijajah oleh Narkoba dan kita tidak menyadari luar biasa bahayanya dampak dari narkoba, telah memasuki dilingkungan keluarga kita, saya berharap atas kesadaran masyarakat benar-benar harus punya komitmen yang kuat dimulai dari kita, keluarga kita, tetangga, lingkungan dan kampung kita , kalau tidak ada komitmen itu akan sulit akan kembali lagi,  karena narkoba sifatnya  ketergantungan zat aditif  bagi pecandu  atau pemakai,  jika sudah demikian sangatlah kuat bahkan lebih kuat hubungan antara keluarga  dan bisa melupakan orang tua bahkan keluarga karena narkoba. Upaya pemerintah daerah ingin membangun komitmen bersama-sama dan Pemda Kab Way Kanan akan mendukung penuh untuk menghentikan peredaran Narkoba di Kab Way Kanan dengan harapan benar-benar bersih dari Narkoba.

Salain itu, acara dilanjutkan dengan pembacaan Fakta Integritas Zona Bersih Narkoba oleh Kasat Narkoba Polres Way Kanan Iptu Nelson Siahaan, SE dan dilanjutkan  dengan penandatanganan bersama hingga berakhir kegiatan sampai pukul 15.00 wib ditutup dengan doa.

Penulis  : Adi Pranoto / Polres Way kanan

Editor    : Alfian Nur

Publish  : Oto adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password