Bhabinkamtibmas Peduli Kesehatan & Kemanusiaan, Brigadir Juniardi Antarkan Warganya Usai Jalani Operasi Caesar

Tribratanewspolri.go.id, Polda Kalbar, Polres Sekadau – Sosok Bhabinkamtibmas tidak hanya berperan untuk menjaga dan menyelesaikan masalah keamanan di daerah binaannya. Namun perannya yang terjun langsung dan hadir di tengah-tengah masyarakat memang sangat membantu tidak hanya dalam segi kamtibmas tapi juga permasalahan lain yang dihadapi warganya. Maka tak berlebihan jika Bhabinkamtibmas menjadi ujung tombak Polri untuk lebih dekat dan menjadi mitra masyarakat.

Menjadi seorang Bhabinkamtibmas haruslah memiliki rasa peduli, humanis dan cepat tanggap terhadap berbagai masalah yang dihadapi warganya, apalagi jika desa binaannya termasuk daerah yang bisa dikatakan jauh dari jangkauan dan penuh keterbatasan.

Seperti Brigadir Juniardi, sosok Bhabinkamtibmas di desa Rawak kecamatan Sekadau Hilir. Siang tadi usai dirinya mengajar di SD Negeri 02 Perongkan dirinya mendapati warganya yakni Vita Wati (18) yang merasa kesulitan transportasi untuk pulang ke rumahnya di desa Rawak kecamatan Sekadau Hulu. Senin, (23/10/2017) pukul 11.30 Wib.

Vita baru saja menjalani proses kelahiran caesar di RSUD Sekadau. Setelah 5 hari menjalani perawatan, kondisi Vita dan bayinya Arya Bhayangkara (umur 5 hari) dinyatakan sudah membaik dan oleh dokter diperbolehkan pulang. Namun karena keterbatasan ekonomi, keluarganya tidak bisa membawa pulang Vita dan bayinya dengan kendaraan roda empat.

Mendengar kondisi itu, Brigadir Juniardi berinisiatif dan bergegas membantu keluarga Vita dan bayinya. Dengan mengunakan kendaraan pribadi milik Kepala Desa yang dipinjamnya, Juniardi langsung menjemput dan mengantar pasien sampai kerumah. Seluruh biaya administrasi ditanggung oleh BPJS.

“Terimakasih banyak kepada bapak Juniardi sudah membantu kami, kalau tidak ada beliau kami tidak tahu mau pulang pakai apa,” ucap Vita Wati.

Penulis : Aji
Editor : Alfian. N / Nanang. P
Publish : Dhean

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password