Kapolres Bungo Jalin Komunikasi dan Bertatap Muka Bersama Mitra Kamtibmas

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jambi, Disaat kegiatan Silaturahmi Kamtibmas, Kapolres Bungo AKBP Asep Amar Permana, S.IK, MM mendapatkan apresiasi saat mengunjungi warga masyarakat Dusun Pauh, Sabtu (14/01/2017) di wilayah hukum Polsek Limbur Lubuk Mengkuang.
Kedatangan AKBP Asep Amar Permana, S.IK, MM, ke wilayah-wilayah pelosok Dusun yang berada di wilayah hukum Polsek jajaran, tumbuhkan simpatisan mitra kamtibmas atas jalinan komunikasi yang berkesinambungan terhadap tugas dan fungsi Kepolisian di Bungo
Dikesempatakan tersebut, Kapolsek Limbur Lubuk Mengkuang Iptu Sukman, SH mempersentatifkan kinerja kepolisian yang telah dilaksanakan terhadap pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat yang menjadi program prioritas kepolisian di wilayah hukum Polsek Limbur Lubuk Mengkuang kepada AKBP Asep Amar Permana, S.IK, MM di hadapan warga masyarakat Dusun Pauh.
Hal senada turut diungkapkan oleh Camat Limbur Lubuk Mengkuang Zainadi, S.Pd, MM “Saya bersama warga masyarakat turut merasakan keamanan dan ketertiban yang telah tercipta secara kondusif di wilayah hukum Kepolisian Sektor Limbur Lubuk Mengkuang, terhadap upaya tindakan polisional personel Polsek dalam mengantisipasi terjadinya permasalahan yang menjadi ancamanan gangguan kriminalitas”.
Saat pertemuan berlangsung, beberapa tokoh masyarakat memberikan saran dan masukan, salah satunya mengharapkan untuk bangunnya Pos Polisi di wilayah perbatasan kecamatan, agar memberikan kemudahan bagi warga masyarakat yang berada jauh dari Polsek Limbur Lubuk Mengkuang.
“Akan kita upayakan dan kita koordinasikan kepada Kepolisian Daerah bersama Pemerintahan Daerah, dalam mendukung intensitas pelayanan kepolisian hingga di wilayah-wilayah pelosok terhadap implikasi pelaksanaan tugas dan fungsi Kepolisian” ujar AKBP Asep Amar Permana, S.IK, MM.
Disaat sesi tanya jawab, salah satu tokoh masyarakat memberikan apresiasi atas kinerja kepolisian dalam memberantas Narkotika dan Curas yang telah terungkap pelakunya di wilayah hukum Polsek Limbur Lubuk Mengkuang.
DSC_7443
Diakhir kegiatan, warga masyarakat terlihat antusias untuk berfoto bersama sebagai kenang-kenangan atas kedatangan orang nomor satu di Kepolisian Resort Bungo, yang turun langsung dan bertatap muka dengan masyarakat.
Kepala Kepolisian Resort Bungo AKBP Asep Amar Permana, S.IK, MM saat dikonfirmasi, mengatakan “Silaturahmi Kamtibmas, merupakan kegiatan yang menjadi wadah kita dalam meningkatkan hubungan kepada masyarakat melalui penyampaian komunikasi dan mengimplikasikan hasil dari analisis komunikasi terhadap kinerja Kepolisian di kewilayahan Polsek jajaran”.
Penulis : ikrom/indra
Editor : Kang Iqbal
Publish : Indra Gunawan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password