Bhabinkamtibmas Polsek Mentebah Pantau Situasi Desa Binaannya Dengan Cara DDS

Tribratranews.polri.go.id, Polda Kalbar, Kapuas Hulu – Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Desa Tangai Jaya Kec. Mentebah Kab. Kapuas Hulu, Bhabinkamtibmas Polsek Mentebah Polres Kapuas Hulu Brigadir Ibrahim melaksanakan kegiatan Door to Door System (DDS) ke desa binaannya. Senin (23/10/2017).

Dalam DDS tersebut Bhabinkamtibmas melaksankan ditempat berkumpul para pemuda dan tokoh masyarakat setempat untuk menyampaikan himbauan kamtibmas sebagai antisipasi kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak inginkan.

Bhabinkamtibmas Polsek Mentebah Brigadir Ibrahim juga membantu warga untuk melakukan penyebrangan yang mana di jalan lintas timur tepatnya di Desa Tangai Jaya karena apabila musim penghujan jembatan Tangai Jaya kena banjiri sehingga akses menuju ke 3 Desa yaitu Desa Suka Maju, Kepala Gurung dan Tanjung terhambat. Untuk menuju ke 3 Desa tersebut warga harus menunggu 3 sampai dengan 4 jam baru dapat dilalui.

Kegiatan DDS ini sebagai salah satu cara untuk memantau dan memberikan motivasi kepada masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam mendukung terciptanya keamanan dan ketertiban dilingkungan masyarakat.

Penulis : Ricky Tri Prastiyo
Editor : Alfian N/Nanang Purnomo
Publish : Dhean

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password