Cegah Penyakit Kaki Gajah Bhabinkamtibmas Desa Singaraya Bantu Bagikan Obat Gratis

Tribratanews.polri.go.id. polda kalbar.polres sambas. Bhabinkamtibmas Desa Singaraya Polsek Semparuk, Polres Sambas Brigpol  Rachmad bersama dengan Puskesmas Kecamatan Semparuk membagikan Obat Filariasis untuk mencegah penyakit Kaki Gajah.

Obat yang dibagikan secara gratis tersebut diberikan kepada warga masyarakat ditiga tempat, antara lain berlokasi di Posyandu Dusun Simpuan, Posyandu Dusun Pelaik dan Posyandu Dusun Sintete, Senin (23/10/2017).

Dalam kegiatan ini sendiri Bhabinkamtibmas Desa Singaraya melakukan monitoring serta membantu Puskesmas Kecamatan Semparuk membagikan Obat POPM Filariasis ( Penyakit Kaki Gajah).

Obat POPM Filariasis di distribusikan dari Puskesmas Semparuk kepada para Kader Posyandu Desa Singaraya untuk dibagikan ke masyarakat Desa Singaraya mulai dari anak-anak dan orang tua dengan rentang usia adalah 2 tahun hingga 70 Tahun dalam rangka pencegahan Penyakit Kaki Gajah.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Singaraya memberikan himbauan kepada para Kader Posyandu agar dalam pemberian Obat Filiariasis harus sesuai dengan Dosis yang telah ditentukan mulai dari Anak-anak, Dewasa dan Lansia agar tidak terjadi kesalahan dalam meminum obat tersebut.

Bhabinkamtibmas Desa Singaraya juga menghimbau kepada warga masyarakat agar apabila nantinya terdapat gangguan kesehatan atau efek samping setelah mengkonsumsi Obat Filariasis tersebut agar cepat memberitahukan kepada Tim kesehatan Puskesmas terdekat untuk diberikan pelayanan kesehatan yang terbaik, terang Bhabinkamtibmas Desa Singaraya.

Penulis : Didit. H
Editor : Alfian. N/Nanang. P
Publish :chiadrsma

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password