Kapolri Buka Regional Security Strategy Working Group Melanesian Spearhead

Tribratnews.polri.go.id – Mabes Polri,Kapolri Jenderal Pol Drs M Tito Karnavian,M.A,P.hD membuka pertemuan 1st Melanesian Spearhead Group (MSG) di Hotel Sheraton Bandung,Senin (23/10).
Pertemuan Regional Security Strategy (RSS) Working Group Meeting diselenggrakan selama dua hari yakni 23-24 Oktober 2017.

IMG-20171023-WA0867Adapun peserta Kegiatan ini, diikuti oleh lima negara pasifik diantaranya Indonesia, Fiji, Wanuwatu, Papua Nugini, dan Solomon.

Tito Karnavian mengatakan, pertemuan ini merupakan kelanjutan pertemuan-pertemuan sebelumnya.

“Indonesia merupakan salah satu grup ini. Dan pertemuan ini merupakan kelanjutan dari pertemuan-pertemuan di Fiji dan jakarta beberapa waktu yang lalu, karena kita menganggap harus ada kerjasama antar kepolisian yang lebih erat, antara Indonesia dengan negara-negara tetanggak kita baik di Asean kemudian negara-negara interpol dan kita juga menganggap penting hubungan baik dengan negara-negara di pasifik island.

IMG-20171023-WA0866Dan negara-negara yang tergabung dalam Melanesia ini memiliki kedekatan hubungan dan kedekatan teritorial. Dengan perkembangan zaman di dunia saat ini

“‎Sekarang dunia sudah mulai makin terbuka ada internet, maka banyak sekali problem-problem yang berhubungan dengan kriminal, kejahatan internet kejahatan penyeludupan senjata api, lintas batas, dan kemudian narkotik, teroris, radikalisme, ini mulai berkembang di seluruh region,”jelasnya.

IMG-20171023-WA0856Seraya menambahkan, dengan begitu sangat diperlukan menjalin lebih erat dengan negara-negara tetangga, termasuk Malaysia, Singapura, Autralia, Selandia Baru, dan seluruh negara yang ada di kawasan.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password