Kepedulian Bripka Belmi Siallagan, S.AP Terhadap Generasi Penerus

Tribaratanews.polri.go.id

Polda Kalbar, Polres Kapuas Hulu – Setiap hari Rabu dan hari Sabtu BRIPKA Belmi Siallagan,
S.AP selalu mengajar anak-anak di rumah belajar yang dibuat dirumah Bapak SURIPTO selaku ketua RT 10 Rw 04 UPT 18 Transmigrasi Desa Nanga Kalis.

Seperti biasa anak-anak menunggu kehadirannya karena setiap kegiatan di rumah belajar ada dibuat kelompok bermain,ada vidio edukasi seperti vidio senam Polisi dan selalu diselingan snack dan permen untuk dibagikan kepada anak-anak.

Tampak kali ini berbeda dimana seorang anak bernama Muhammad Ihsan, umurnya 11 Tahun, pelajar kelas 5 SD tanpa rasa malu datang mengikuti giat belajar memakai sepatu yang sudah usang dan robek dibagian depanya.

Belmi prihatin dan menanyakan kenapa datang memakai sepatu itu, dengan polosnya Ihsan menjawab sepatu ini sudah 2 tahun dipakai untuk kesekolah tapi karena tidak ada uang untuk membeli sepatu, jadi saya tetap memakainya walaupun sering diledek kawan-kawan.

Ihsan juga bercerita pekerjaan Bapak hanyalah buruh itupun kalo ada yang memanggilnya, ibu hanyalah ibu rumah tangga biasa.

Atas hal tersebut selepas mengajar Belmi langsung membawanya ke toko sepatu yang ada di Putussibau dan membelikannya sepasang sepatu lengkap dengan kaos kaki dan perlengkapan sekolah lainya seperti buku dan pulpen.

Jujur saya melakukan ini bukan karena saya kaya, tapi hati saya berbicara anak ini harus dibantu biarpun hanya membeli sepatu dan perlengkapan sekolah semoga dapat sedikit membantunya.

Saya bertekad memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat dan ini sesuai dengan Program Prioritas Kapolri, yaitu menuju Polri yang Profesional, Modern, dan Terpercaya (Promoter) sambung Belmi.

Penulis : Belmi H. Siallagan, S.AP
Editor : Alfian / Nanang P
Publish : Dhean

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password