Polres Minahasa dan Jajaran Siap Amankan Jambore Nasional Tagana

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Kabupaten Minahasa dipercaya menjadi tuan rumah pelaksanaan Jambore Nasional Tagana (Taruna Siaga Bencana), yang berlangsung mulai 23 hingga 27 Oktober 2017.

Berkaitan dengan event tersebut, Polres Minahasa dan jajaran siap mengamankan jalannya kegiatan yang diikuti oleh Tagana dari seluruh provinsi di Indonesia dan ASEAN serta 3 negara lainnya, yakni China, Korea Selatan dan Jepang.

Kapolres Minahasa, AKBP Christ Reinhard Pusung melalui Kabag Ops, Kompol Ahmad Sutrisno mengatakan, pengamanan melibatkan 270 personel. “Terdiri dari 249 personel Polres Minahasa, ditambah 21 personel Sat Brimob Polda Sulut,” ujar Kabag Ops, Senin (23/10), pagi, di Mapolres.

Kabag Ops menegaskan, seluruh personel yang terlibat pengamanan harus bekerja maksimal. “Laksanakan tugas pengamanan dari awal hingga akhir dengan maksimal disertai tanggung jawab yang tinggi, sehingga rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” pungkasnya.

Informasi diperoleh, lokasi perkemahan para peserta bertempat di Stadion Maesa, Tondano. Rangkaian jambore tersebut akan diawali dengan gala dinner di tennis indoor Minahasa, Senin malam.

Menyusul berbagai kegiatan lainnya, antara lain bakti sosial, pemeriksaan kesehatan, pengangkatan enceng gondok dan kunjungan ke tempat-tempat bersejarah di Kabupaten Minahasa.

Dan pada Kamis (26/10), akan diadakan parade dari Stadion Maesa yang berakhir di Taman God Bless. Selanjutnya, acara puncak rencananya digelar di Kota Tomohon.

Penulis: Hilman
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password