Kapolda Sulbar di Sambut Adat Bali di Polres Mamuju Utara

tribratanews.polri.go.id – polda sulbar, Kepala Kepolisian Daerah Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si beserta rombongannya melaksanakan kunjungan kerja ke Polres Matra guna meninjau serta memantau situasi serta kinerja personil yang ada di wilayah Kab. Mamuju utara. Senin (23/10/17).


Saat Tiba di Mako Polres Matra, Kapolda Sulbar disambut dengan tradisi pengalungan Bungan serta tarian adat Matra sebagai ucapan selamat datang kepada Kapolda dan rombongannya.
Usai disambut resmi oleh Polres matra, Kapolda beserta Rombongan bersama para muspida Menuju Baruga Tunggal Panaluan untuk bertatap Muka dan Silaturahmi dengan Masyarakat Matra.
Nampak dalam kegiatan tersebut Bupati Matra Ir. H. Agus Ambo Djiwa, MP, Wakil Bupati Matra Drs. H. Muhammad Saal, Ketua DPRD Kab. Matra H. Lukman Said, S.Pd, Irwasda Polda Sulbar KBP I Putu Mahasena, DIR Reskrimum, DIR Lantas, Kabid Propam, Kabid Humas, Koorspripim, Sesspripim, Kajari Pasangkayu, Sekda Matra, Pejabat Utama Polres matra, Pabung Kodim Mamuju, Anggota DPRD Kab. Matra, Para pimpinan SKPD lingkup Kab. Matra, Ketua Panwas Kab. Matra, Para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta Anak Yatim dan Pengurus Mesjid.
Kegiatan Tatap muka tersebut diawali dengan Sambutan dan Paparan oleh Kapolres Matra Tentang Situasi Umum Polres Matra kemudian dilanjutkan dengan sambutan Kapolda Sulbar.
Dalam sambutannya, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharuddin Djafar M.Si, menyebutkan bahwa Terkait prosesi pembuatan Polsek di perbatasan kami sangat membutuhkan dukungan dari pemerintah setempat khususnya dari bapak Bupati dan dukungan dari Perusahaan – perusahaan demi untuk peningkatan keamanan wilayah.
Selain itu, kapolda sulbar juga menyampaikan kepada pemerintah setempat bahwa situasi aman itu berawal dari tempat ibadah, karena jika warga rajin beribadah baik itu, muslim, Kristen dan hindu yakin saja keamanan suatu daerah akan terjamin. Tutur Kapolda.
Tidak hanya itu, kegiatan Kapolda Sulbar juga meminta kepada seluruh personil Polres Matra untuk terus semangat dan terus meningkatkan kinerja sebagai pelindung serta sebagai pengayom Masyarakat yang profesional.

Pelaksanaan kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan penyerahan tali asih oleh Kapolda Sulbar bersama dengan Ibu Ketua Bhayangkari Sulbar kepada masing 10 Perwakilan Fakir Miskin, Anak Yatim, dan Pengurus Mesjid.

Penulis : triyono abidin
Editor : alfian
Publish : triyono abidin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password