Apel Personel Sarana Prasara Peralatan Siaga Bencana Banjir 2017 Polres Metro Jakarta Utara

Apel Personel Keiapan banjir

Pada hari Senin tanggal 23 Oktober 2017 pukul 09.00 wib. bertempat di halaman Mapolres Metro Jakarta Utara Jln. Yos Sudarso No. 1 Kel. Rawa Badak Utara Kec. Koja Jakarta Utara, telah berlangsung Apel personel dan Sarana Prasara Peralatan Siaga Bencana Banjir 2017, dalam Satuan Tugas Siaga Banjir maksud dan tujuannya, untuk mengantisipasi ancaman banjir yang masih menghantui masyarakat Jakarta Utara, khususnya wilayah Kelapa Gading dan Penjaringan, pada saat musim hujan tiba sering terjadi bencana banjir, prediksi ramalan cuaca dari BMG antara bulan Desember sampai degan Februari curah hujan cukup tinggi di wilayah DKI Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Metro jakarta Utara Kombes Pol Dwiyono, SiK. MSi didampingi Wakapolres dan Pejabat Utama serta Kapolsek jajaran, mengecek kesiapan Sarana dan Prasarana Perlengkapan / Peralatan serta personel dalam Apel Siaga Banjir Polres Metro Jakarta Utara dan Polsek jajaran, dalam pelaksanaannya nanti Polri bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Jakarta Utara, bersinergi. TNI diharapkan bencana banjir yang biasa terjadi dapat diantisipasi dengan kesiapsiagaan para personel polres Metro Jakarta Utara dan Polsek jajaran.

Berdasarkan pemetaan dan pengalaman tahun lalu di wilayah Jakarta Utara ada beberapa titik rawan banjir merata di enam wilayah Kecamatan, untuk sementara Polres Metro Jakarta Utara dan Polsek jajaran telah menyiapkan beberapa Perahu Karet, Kayak dan Ban pada saatnya nanti akan di Back Up oleh personel BPBD Kota Jakarta Utara dibantu anggota TNI jumlahnya akan disesuaikan dengan kebutuhan.

Personel Satgas bersiaga antisipasi banjir di titik-titik banjir, bergabung di posko terpadu yang disiapkan oleh BPBD Kota Jakarta Utara, di Kantor Walikota Jakarta Utara Jln. Yos Sudarso No. 27-29 Tg. Priok Jakarta Utara, dengan demikian musibah banjir dapat diminimalisir dengan kesiap siagaan personel gabungan antara Polri, BPBD Kota Jakarta Utara dan TNI.

Setiap bulan Desember, Januari dan Februari ada bebera titik banjir di wilayah Jakarta Utara yang perlu mendapatkan perhatian, untuk itu diharapkan para personel posko banjir dapat menanggulangi bencana dan harus siap dan sigap mengantisipasi bencana banjir yang mungkin terjadi.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password