Brigpol Thaufiek dan Pemerintah Desa Pajang Anggaran Dana Desa

tribratanews.polri.go.id – polda sulbar, Bhabinkamtibmas Bripol Thaufiek Hidayat bersama pemerintah desa dalam mejaring kepercayaan masyarakat terkait pengelolaan dana desa, pihaknya memajang anggaran desa bababulo dan bababulo utara tahun 2017. Senin (23/10/17)

Pemasangan Baliho Anggaran Desa tersebut dipampang ditengah pemukiman warga, sehingga warga juga ikut mengetahui berapa anggaran desa yang digunakan dalam membangun desa sehingga tidak ada lagi kecurigaan bahwa dana desa diselewengkan.

Menurut Bripol Thaufiek Hidayat transfaransi anggaran dana desa sangat efektif untuk mengantisipasi terjadinya aksi koruptor dari oknum-oknum.

Ia mengatakan proses penegakan hukum akan menjadi opsi terakhir yang akan dilakukan. Upaya pencegahanlah yang paling penting, jangan sampai alokasi anggaran yang digelontorkan oleh pemerintah pusat untuk membangun didesa justru dapat membuat para kades terjerat masalah hukum. katanya

Selain itu, Transfaransi dana desa akan menumbuhkan kepercayaan masyarakat pada pemerintah desa. Dengan begitu, warga juga akan ikut terdorong berpartisipasi dalam pembangunan desa. Tandas Thaufiek

Penulis : dhyman

Editor : alfian

Publish : triyono abidin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password