Aiptu Hamid Serahka Akta Gratis Kepada Warganya

tribratanews.polri.go.id – polda sulbar, Peduli dengan masyarakat kurang mampu, bhabinkamtibmas Kel. Mamunyu Aipda Hamid  menyerahkan Akte kelahiran kepada anak yang belum memiliki akta secara gratis. Minggu (22/10/17) di Lingk. Sampaga Kab. Mamuju.

 

Dengan kegiatan sosial tersebut, kehadiran Babinkamtibmas sangat dirasakan oleh masyarakat dengan tindakan nyata untuk melayani masyarakat binaanya.
Meski seringkali terjadi kerumitan dalam pengurusan Akta, Aipda Hamid tetap menjalankan tugasnya dengan baik hingga akta kelahiran dapat diurus hingga tuntas. hal tersebut dilakukan karena kepeduliannya kepda warganya yang kurang mampu “kalau bukan kita yang saling membantu siapa lagi”. kata Hamid
Hamid Menjelaskan akta kelahiran adalah bukti sah mengenai status dan peristiwa kelahiran seseorang yang dikeluarkan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, bayi yang dilaporkan kelahirannya akan terdaftar dalam Kartu Keluarga dan diberi Nomor Induk Kependudukan (NIK) sebagai Dasar untuk memperoleh pelayanan masyarakat lainnya dan hal tersebut berhak dimiliki oleh setiap orang. Tutur Hamid
Sementara itu, Masyarakat sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih banyak atas aksi serta bantuan Aipda Hamid yang begitu peduli dengan warganya.
Penulis : Wirad
Editor : alfian
Publish : triyono abidin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password