Sinergitas Polda Sulbar dan Polda Sulteng Tangani Aktivitas Terorisme

tribratanews.polri.go.id – polda sulbar, Dalam menyikapi pergerkan Terorisme di Prov. Sulawesi tengah, Polda Sulawesi Barat dan Polda Sulawesi Tengah melakukan Rapat Koordinasi di Mapolda Sulawesi Tengah Pagi ini, (23/10/2017).

Dalam pertemuan ini dengan beberapa unsur yakni dari Polda Sulawesi Barat yang di ikuti Oleh Karo Ops Polda Sulbar, Kasat Brimob Polda sulbar, Dir Sabhara Polda Sulbar, Dir Krimum Polda Sulbar, dan Dir Intelkam, dalam acara rapat koordinasi tersebut di membahas penguatan – pengutan yang akan di lakukan Polda Sulbar bekerja sama dengan Polda Sulawesi Tengah.

Dalam Paparan Polda Sulawesi Tengah, bahwa pihak kepolisian Daerah Sulawesi Tengah (Palu) tidak pernah berhenti untuk mensosialisasikan bahaya terorisme dan kriminal ditengah-tengah masyarakat Kota Palu dan wilayah Perbatasan – perbatasan di Poso Dan Sulawesi Barat.

Kedepan, setelah pelaksanaan Rapat Koordinasi ini dapat menghasilkan beberapa rencana dalam penanggulangan tindak atau kegiatan terorisme, dengan bebrapa keputusan bahwa semua lintas dan masyarakat akan bekerjasama dengan pemerintah setempat, Kepolisian, dan TNI agar dengan cepat bisa mendeteksi secara dini gerekan-gerakan yang mengarah keterorisme.

Dapun yang dapat dilakukan dalam pencegahan kegiatan terorisme di Sekitar kita yakni bisa diupayakan dengan data kartu tanda penduduk (KTP) yang ada didaerah setempat. Agar jika ada warga baru yang dating di sekitar kita kita dapat meminta KTP mereka agar memastikan kewarganrgaraan warga tersebut.

Penulis : Triyono Abidin

Editor    : alfian

Publish : Triyono Abidin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password