Kurang dari Tiga Jam, Residivis ini Dilaporkan ke Polres Tomohon atas Dua Kasus Berbeda

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Marina Cicilia Runtuwene (22), warga Kelurahan Kolongan I Lingkungan III, Kecamatan Tomohon Tengah, Kota Tomohon, mengalami kejadian tak mengenakkan, Minggu (22/10/2017), sekitar pukul 17.30 WITA.

Belakangan diketahui, pelakunya seorang pria berinisial LP, warga Kelurahan Matani III Lingkungan II, Kecamatan Tomohon Tengah.

Korban saat melapor di SPKT Polres Tomohon, sesaat usai kejadian menerangkan, sore itu ia bersama temannya berboncengan sepeda motor menuju Kelurahan Walian. Saat melintas di Jalan Raya Matani III Lingkungan IV, tiba-tiba dihadang oleh pelaku.

Tanpa sebab yang jelas, pelaku kemudian menarik paksa korban untuk turun dan membonceng sepeda motornya, namun korban menolak. Pelaku terus memaksa dan membuat korban ketakutan hingga akhirnya menuruti kemauan pelaku.

Korban lalu dibonceng pelaku dan dibawa ke rumahnya di Kelurahan Matani III Lingkungan II, tepatnya di kompleks eks kantor kejaksaan Tomohon. Sampai di rumah tersebut, pelaku menarik baju korban dan memaksanya masuk ke rumah.

Takut terjadi sesuatu hal yang tak diinginkan, ditambah rumah dalam keadaan sepi, korbanpun menolak keras. Saat pelaku lengah, korban berhasil melepaskan diri lalu berlari. Sial, korban dikejar pelaku dan berhasil ditangkap lalu dibawa kembali ke rumah tersebut.

Beruntung, orang tua pelaku mengetahui kejadian ini dan langsung membentaknya. Pelaku kemudian melarikan diri. Korban yang merasa terancam akhirnya melaporkan kejadian ini ke Polres Tomohon.

Kapolres Tomohon, AKBP I Ketut Agus Kusmayadi melalui Kasubbag Humas, Iptu Liston Purba, membenarkan adanya laporan tersebut.

“Pelaku beberapa jam sebelumnya juga dilaporkan ke Polres Tomohon, atas kasus penganiayaan di Kelurahan Matani III Lingkungan IV, Kecamatan Tomohon Tengah,” ujar Kasubbag Humas.

Baca berita terkait:
Polres Tomohon Kejar Pelaku Penganiayaan di Kelurahan Matani III

Pelaku, lanjutnya, diketahui baru saja keluar dari Lembaga Pemasyarakatan atas kasus penganiayaan. “Pelaku sedang dalam pengejaran oleh petugas,” tukas Kasubbag Humas.

Penulis: Johnny
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password