Menteri ESDM RI Resmikan Sumur Bor di Desa Warisa, Minahasa Utara

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Polsek Dimembe dibantu dengan personil dari Polres Minut mengamankan kegiatan kunjungan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia Ignasius Jonan di Desa Warisa Kecamatan Talawaan Kabupaten Minahasa Utara, Sabtu (21/10).

Kehadiran Menteri ESDM di Minahasa Utara dalam rangka meresmikan 5 sumur bor air tanah.

Peresmian pemanfaatan sumur bor ini ditandai dengan pembukaan kran air oleh Menteri ESDM, yang sebelumnya diawali dengan penyerahan berita acara serah terima sumur bor dari Ego Syahrial selaku Kepala Badan Geologi kepada Bupati Minut yang diwakili oleh Sekertaris Daerah (Sekdakab) Minut Ir. Jemmy Kuhu.

Dijelaskan Menteri, program sumur bor air tanah di Desa Warisa ini merupakan salah satu titik dari keseluruhan program sumur bor nasional yang dikerjakan pemerintah, bagi daerah yang sulit air.

Sumur bor tersebut bukanlah sumur biasa, pasalnya, penggalian yang dilakukan cukup dalam yang bisa mencapai 100 meter bahkan lebih kedalam tanah.

Kunjungan Menteri ESDM ke Minahasa Utara didampingi juga oleh anggota DPD RI asal Sulut Ir. Marhany Pua, anggota DPR RI B. Hasibuan, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE, yang disambut langsung Bupati Minut Vonny A. Panambunan.

Penulis: Humas Polres Minsel
Editor: Alfian
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password