Sosok Polisi Tauladan Polres Tolitoli dan Divonis Buta ini, ‘Mustajab’ Pertolongan Allah SWT Mampu Melihat Kembali

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng, Tolitoli. Iptu S. Taslim, seorang personil Polres Tolitoli, Sulawesi Tengah, yang kesulitan melihat, dan hampir buta, semenjak dirinya mengidap sakit gula 4 tahun yang lalu. Kala itu dirinya terbangun dari tidur, dan tiba-tiba penglihatannya tidak seperti biasanya.

“Iptu S. Taslim adalah lulusan Brimob, sosok teladan, pribadi yang rajin, taat beribadah, dan selama sakit mata selalu masuk kantor dan tidak pernah absen ataupun mengeluh, setiap hari di antar cucu pulang pergi kantor,” kata Kapolres Tolitoli AKBP M. Iqbal Alqudusy SH SIK.

Rumah Iptu Taslim sendiri berjarak kurang lebih 20 Km dari kantor, namun itu bukan juga merupakan halangan baginya untuk melaksanakan tugas, disamping kesulitan melihatnya, selama di kantor Iptu Taslim selalu dipandu dan diberikan suport oleh rekan sekantor bila akan pindah tempat, termasuk ke Masjid.

Bahkan, rekan – rekan kerja Iptu Taslim meskipun berpapasan langsung, Iptu Taslim mengaku kesulitan untuk melihatnya.

Hingga pada 16 Oktober 2017 kemarin, Iptu Taslim berobat ke BKMM Manado karena matanya sudah sangat parah.

Di RS BKMM Manado, Iptu Taslim diperiksa oleh Dokter medis ahli mata Dr. Samuel Malingkas, dan dalam pentahapan pengobatan ini Iptu Taslim diberikan obat tetes mata dan obat minum sebelum dilakukan operasi mata.

Dokter pun mendiagnosis Iptu Taslim mengalami katarak mata belakang.

IMG-20171023-WA0062

“Mata kiri saya sudah stadium 4, sedikit terlambat saya berobat saya mungkin mengalami buta mata permanen, keseluruhan pengobatan sekitar 1 minggu saja .”

“Saran dokter, sekarang saya jangan kerja berat, jangan menunduk, dan tidak boleh membasahi kepala selama 1 Bulan, sekarang saya bisa melihat dengan normal kembali, kelegahan yang luar biasa dan kesyukuran kepada Allah SWT yang utama,” kata Iptu Taslim.

Penulis : Hernawan

Editor.  : Alfian

Publish : Hernawan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password