Ini Pesan Kapolres di SMA Negeri 1 Nabire

Tribratanews.polri.go.id – Polda Papua Nabire, Upacara bendera setiap hari Senin di sekolah bertujuan untuk melatih kedisplinan siswa serta memupuk rasa cinta tanah air dan bangsa ataupun menumbuhkan semangat jiwa nasionalisme.

Ini terlihat di Sekolah SMA Negeri 1 Nabire, dimana Kapolres Nabire AKBP Sony Sanjaya, SIK bertindak sebagai pembina upacara di hadapan siswa-siswi sekolah tersebut, pukul 07.30 Wit, Senin (23/10) pagi.

Dalam upacara tersebut di hadiri oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Nabire Dambut Bernadus, S.Sos, Para Guru-guru dan Siswa-Siswi sekolah SMA Negeri 1 Nabire.

Kapolres Nabire dalam amanatnya, “Saya berdiri disini dihadapan adik-adik sekalian untuk menyampaikan beberapa hal kepada kita semua, agar selalu bersemangat dalam belajar railah cita-citamu karena masa depanmu masih panjang,” ucap Kapolres Nabire.

Disanalah terlihat bahwa kita adalah bangsa yang telah Merdeka dan Berdaulat. Merdeka karena jasa para pahlawan kita yang telah gugur memperjuangkannya sampai titik darah penghabisan hingga terusir dari ibu pertiwi yang kita cintai ini.

WhatsApp Image 2017-10-23 at 09.31.12

Lanjut Kapolres Nabire, “Mari adik-adik sekalian hindarilah yang namanya Narkoba, karena narkoba merupakan barang atau benda tersebut dapat membahayakan bagi kita terutama tubuh kita, dan kalau sudah ketagihan akan menjerumus kepada kematian,” tegas Kapolres Nabire.

Diakhir amanat Kapolres Nabire juga mengatakan, “Untuk tidak mengkonsumsi minuman keras (miras) karena sangat membahayakan adik-adik sekalian terutama dalam berkendara di jalan, bisa celaka bagi pengendara dan orang lain. Taatilah peraturan lalu lintas, jadilah pelopor keselemaran berlalu lintas,” tutup Kapolres Nabire AKBP Sony Sanjaya, SIK saat berikan amanat upacara bendera di SMA Negeri 1 Nabire.

Dalam upacara bendera tersebut, sebagai Pemimpin upacara Alif Fadya, Penggerek bendera Irwansyah, Ronan dan Denis sedangkan Pembacaan undang-undang dasar 1945 Benyamin Agapa serta Pembacaan janji osis Muh. Zhulfan. (*)

Penulis : Efer/Res Nabire
Editor : Alfian
Publish : Efer/Res Nabire

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password