Spesialis Pencuri di Mesjid AL-Munawar Ternate Diringkus Polda Malut

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) melalui Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) akhirnya berhasil meringkus 1 tersangka spesialis pencurian yang beraksi di Mesjid dan meresahkan masyarakat.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Malut, Kombes Pol Dian Hariyanto melalui Kasubdit III, AKBP Mikael Sitanggang mengatakan, penangkapan tersangka dengan inisial IW ini merupakah hasil laporan dari masyarakat.

“Tersangka (IW) kita ringkus setelah anggota menindaklanjuti laporan masyarakat yang masuk satu hari setelah laporan itu,” akunya.

Dia manambahkan, setelah meringkus tersangka IW yang bertempat di Kecamatan kota Ternate Tengah, anggota berhasil mengamankan barang bukti yang berhasil di gasak tersangka.

“Dari pengakuannya, dia baru pertama kali melakukan aksi di Masjid, namun kita tidak semerta-merta mempercayai pengakuan itu,” tegasnya.

Disentil terkait dengan modus tersangka saat melancarkan aksi, Sitanggan menuturkan, untuk modus, terlebih dahulu tersangka telah melakukan pemantauan pada jemaah yang masuk shalat di masjid Al-Munawar Ternate, dan tersangka langsung menyuruh anak kecil penjaga sendal di Masjid untuk mengambil barang bawaan jemaah.

“Dia suruh anak kecil untuk ambil, yang pasti dia (Tersangka) sudah melakukan pemantauan lama sebelum melakukan aksi,” tegasnya.

Lanjut Sitanggang, untuk mengungkap kasus tersebut, saat ini pihaknya masih terus melakukan pengembangan terhadap barang bukti lainya, sebab tidak menutup kemungkinan masih ada barang bukti lain yang berhasil di jual tersangka.

“Atas perbuatan tersangka, tersangka ini kita jerat dengan pasal 362 dan 363 dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” tegasnya.

Penulis            : Wanto Batjan

Editor              : Alfian Nur

Publish            : Mandala Putra

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password