Gubernur Pastikan Kapolri Dampingi Presiden pada Pembukaan WIFT 2017

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Angin segar kehadiran Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) ke Provinsi Maluku Utara (Malut) bersamaan dengan Kunjungan Kerja (Kunker) Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo untuk membuka secara resmi mancing mania piala Presiden atau Widi International Fishing Tournament (WIFT) di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Malut mendapatkan titik terang.

“Kapolri sudah dipastikan datang untuk mendampingi Pak Presiden dalam pembukaan WIFT 2017,” ungkap Gubernur Malut, Abdul Gani Kasuba (AGK).

Gubernur menambahkan, selain mendapat kepastian kehadiran orang nomor satu di Polri, pihaknya juga bisa memastikan beberapa pejabat negara lainya untuk hadir dalam even tersebut salah satunya, Menteri Kordinator Bidang Kemaritiman (Menkomaritim) Republik Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan.

“Pastinya Pak Menkomaritim selaku penggas Event ini juga akan hadir langsung, kalau tidak salah beliau akan hadir pada tanggal 24 Oktober 2017,” akunya.

Lanjut orang nomor satu di Malut, selain Kapolri dan Menkomaritim, dirinya sudah mendapat konfirmasi beberapa pejabat negara, di antaranya Kejagung dan Menteri Perhubungan maupun beberapa menteri lainya yang ada di Indonesia.

“Bukan hanya meraka, tapi masih banyak lagi, sebab banyak pejabat di negara ini yang mau hadir dan saksikan langsung kegiatan yang bertaraf Internatioanl ini, karena ini merupakan kegiatan pertama yang di lakukan di Indonesia yang berkelas International.” tuturnya.

Terkait dengan kehadiran panglima TNI, Jenderal TNI, Gatot Nurmatyo Gubernur mengaku belum dapat memastikan kehadiran Panglima, sebab saat ini, panglima TNI masih ada agenda di Amerika.

“Kalau beliau saya belum bsa pastikan, mugkin beliau akan hadir pada penutupan WIFT 29 Oktober nanti,” akunya.

Untuk rencana penutupan WIFT 2017 di Halsel sendiri, Gubernur mengaku, untuk penutupan sesuai dengan agenda atau rapat pada sebelumnya akan di tutup langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Meski demikian kata Gani Kasuba, jika agenda penutupan yang akan berlangsung tidak bisa di tutup secara resmi oleh Wapres karena ada agenda lain, maka event tersebut akan di tutup secara langsung oleh Panglima TNI, Jenderal TNI, Gatot Nurmatyo.

“Pak Panglima TNI juga berencana untuk hadir di pembukaan, namun saat ini Panglima masih ada acara di Amerika, dan beliau akan bisa hadir pada penutupan, sehingga penutupan WIFT jika tidak ditutup oleh Wapres maka Panglima yang akan tutup secara resmi,” pungkasnya.

Penulis            : Wanto Batjan

Editor              : Alfian Nur

Publish            : Mandala Putra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password