Kapolres Bitung Hadiri Pembukaan Karya Bakti di Pulau Lembeh

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Walikota Bitung Maxmillian Jonas Lomban, SE, MSi menjadi Inspektur Upacara pada kegiatan pembukaan pelaksanaan Karya Bakti di Pulau Lembeh, Sabtu (21/10/2017), yang digelar di lapangan Kelurahan Pancuran Kecamatan Lembeh Selatan.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kapolres Bitung AKBP Philemon Ginting, SIK, MH, Dandim 1310 Bitung Letkol Inf. Deden Hendayana, SE, Danyon Marhanlan VIII Bitung, Dir Polair yang diwakili oleh Kompol Sumidi, S.Sos, Asisten I, Asisten II dan Asisten III Pemkot Bitung, Para Kadis serta Camat Lembeh Utara dan Lembeh Selatan, Kapolsek Lembeh Selatan Iptu Bernabas Kotta serta Para Lurah, dan para peserta terdiri dari unsur TNI, Polri, BPBD Kota Bitung, Dishub Kota Bitung, Sat Pol PP Kota Bitung serta Masyarakat.

Menurut Walikota, pelaksanaan Karya Bakti tersebut merupakan kerja sama Pemerintah Kota Bitung dengan Kodim 1310 Bitung Tahun Anggaran 2017 dalam rangka pembangunan jalan lingkar Pulau Lembeh sepanjang 3 Km dengan lebar 8 mater dari Kelurahan Pancuran sampai dengan Kelurahan Gunung Woka dengan waktu selama 14 hari.

Pada kesempatan itu dilaksanakan penandatanganan MoU antara Pemerintah Kota Bitung dengan Kodim 1310 Bitung serta penyerahan alat kerja berupa cangkul dan sekop secara simbolis kepada ketiga perwakilan masing-masing dari Kodim 1310 Bitung, Polres Bitung dan Masyarakat.

“Dengan terbukanya jalan lingkar tersebut maka transportasi orang maupun barang akan semakin lancar sehingga hasil pertanian maupun perikanan dapat meningkatkan roda perekonomian masyarakat,” tutur Walikota.

Dalam acara itu juga dilakukan penyerahan Piagam Penghargaan dan sembako kepada 14 warga yang dengan sukarela menyerahkan sebagian tanah untuk pembangunan jalan lingkar tersebut.

Penulis: Humas Polres Bitung
Editor: Alfian
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password