Satuan Reserse Polres Majene Temukan Mayat Bayi

tribratanews.polri.go.id – polda sulbar, Unit Resmob Polres Majene menemukan sosok bayi yang dikubur dengan cara mengenaskan. Bayi tersebut dibungkus dengan sarung dan ditemukan dikubur di belakang Gudang Bulog Majene tepatnya disekitar halaman rumah warga di Rangas Timur, Kelurahan Rangas, Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, Kamis (19/10/17) Lalu.

Menurut Kasat Reskrim Polres Majene Akp.Saiful Isnaini, S.I.K penemuan bayi tersebut diduga dari hasil hubungan gelap sehingga pelaku tega melakukan aborsi.

 

Belum lama mayat bayi tersebut ditemukan, Unit reskirim kembali menemukan mayat serupa setelah dilakukan pengembangan dari keterangan terduga pelaku yang turut membantu proses aborsi tersebut.

Kali ini, janin bayi ditemukan di Deteng-deteng, Kelurahan Totoli, Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, Sabtu (21/10/17)

Janin bayi tersebut terkubur sudah lama. Pasalnya saat ditemukan janin bayi itu tinggal tulang belulang dan dibungkus dengan kain baju warna putih.

Selanjutnya, Janin bayi itu dibawa ke Kamar Jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Majene untuk divisum. Menurut keterangan dokter, terdapat delapan tulang. Diduga tulang itu adalah tengkorak, tulang paha, betis dan tulang lengan janin bayi yang dimaksud.

Sementara itu, Unit Reskrim Polres Majene mengamankan seorang perempuan dibawah umur berinisial FR yang diduga ibu dari janin bayi tersebut. “FR” mengaku berasal dari Kabupaten Mamuju.

Saat ini, Sudah tiga tersangka telah ditetapkan dalam kasus aborsi ini. Ketiganya adalah IN sang ibu bayi di Rangas dan dua tenaga medis yang membantu proses dugaaan abosi. Masing-masing berinisial RD dan LL.
Kasat Reskrim Akp.Saiful Isnaini, S.I.K menjelaskan pihaknya akan terus mengembangkan kasus dugaan aborsi. agar kedepan tidak akan terjadi praktek-prektek serupa, hal tersebut sama saja dengan membunuh nyawa meskipun belum terlahir kedunia. Kata Kasat Reskrim
Penulis : dhyman
Editor : alfian
Publish : triyono abidin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password