Hadiri Upacara Peringatan Hari Santri, Kapolres Bojonegoro Yakin Santri Memiliki Jiwa Nasionalis

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim, Ribuan santri yang berasal dari berbagai daerah di Kabupaten Bojonegoro memenuhi Alun alun Kabupaten Bojonegoro untuk mengikuti upacara memperingati Hari Santri, yang jatuh setiap tanggal 22 Oktober, Minggu (22/10/2017)

Mereka berasal dari beberapa pondok Ponpes (pesantren), Madrasah Ibtidaiyah, Tsanawiyah, hingga aliyah dari Kabupaten Bojonegoro.

Terlihat beberapa pejabat daerah Bojonegoro juga menghadiri upacara Hari Santri, tak terkecuali Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro bersama Ketua Bhayangkari cabang Bojonegoro juga turut hadir.

Upacara dipimpin oleh Bupati Bojonegoro, Drs. Suyoto MSi selaku Inspektur Upacara. Dalam amanatnya disampaikan bahwa, wajah pesantren wajah indonesia, indonesia akan maju tidak lepas dari peran santri.

“Kami harapkan santri – santri kedepan dapat menjadi garda terdepan dalam pembangunan maupun lainya yang dapat membawa bangsa ini menjadi lebih baik,” kata Kang Yoto, dalam amanatnya.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro saat ditemui tim kami seusai upacara menyampaikan bahwa pihaknya sangat mendukung upacara Hari Santri Nasional yang digelar di Alun alun. Menututnya, santri merupakan bagian dari pondasi dalam kelangsungan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Mereka memiliki jiwa nasionalis dan berkontribusi besar kepada negeri ini.

“Dengan adanya upacara ini, kita harapkan para santri termotivasi untuk lebih memiliki jiwa nasionalis,” kata Kapolres.

Dikatakan pula oleh Kapolres, dengan adanya upacara peringatan Hari Santri, diharapkan dapat menjadikan motivasi belajar para santri, sehingga memiliki kualitas dan daya saing. Santri ke depan harus lebih maju, memiliki wawasan dan pengetahuan baik di bidang agama maupun pengetahuan di bidang sosial, yang akan mendukung program program pembangunan di daerah dan tentu harapannya sebagai mitra – mitra kamtibmas guna menciptakan situasi kamtibmas di lingkungan tempat tinggalnya dan di lingkungan pondok pesantren.

“Santri harus bisa mengatasi tantangan kedepan dan mempunyai daya saing serta mampu menciptakan situasi kamtibmas yang aman,” tutur Kapolres.

Pelaksanaan upacara berlangsung lancar dan aman, dengan mendapat pengamanan dari personil Polres Bojonegoro yang disebar di berbagai titik.

 
Penulis : Joko sembung
Editor. : Alfian
Publish : Joko sembung

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password