Camping dan Tracking, Cara Kabid Humas Polda Bali Sapa Warga Baturiti

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Polri hadir sebagai pemelihara Kamtibmas, penegak hukum, pelindung, pengayom dan pelayan sangat dinantikan masyarakat. Bebagai cara bisa dilakukan untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat, sehingga Polri semakin dicintai dan dipercaya.

Kali ini, Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Hengky Widjaja, S.I.K., M.Si. melakukannya dengan cara yang unik, yaitu dengan melaksanakan camping dan tracking di wilayah Baturiti, Tabanan tepatnya di OBH (Ojear Bali Hills). Kegiatan ini hanya berlangsung sehari, mulai dari tanggal 21 sampai dengan 22 Oktober 2017 dan diikuti puluhan peserta.

Seperti biasa kegiatan camping diawali dengan mendirikan belasan tenda, ramah tamah, bernyanyi dan menyalakan api unggun. Usai melewati malam diselimuti hawa dingin, para peserta melaksanakan tracking, Minggu (22/10) sekitar pukul 07.00 Wita.

Jalur tracking mengambil start dari OBH, menyusuri jalan setapak melewati medan tanjakan dan turunan ke arah obyek wisata Bedugul dan finishnya kembali ke OBH. Jalur tracking sepanjang 9 Km ditempuh dengan waktu 2 jam.

WhatsApp Image 2017-10-22 at 8.09.35 PMKegiatan tracking bukan hanya berjalan-jalan saja, melainkan menyapa dan berinteraksi langsung dengan warga sekitarnya yang sedang menggarap kebunnya. Selain itu, peserta juga bisa melihat secara langsung cara pengolahan tanah dan perawatan tanaman oleh petani.

“Kiri kanan jalur tracking dipenuhi kebun sayur seperti cabai besar, lobak, wortel dan tomat yang hampir semuanya sudah masuk masa panen, namun terkesan dibiarkan berguguran dan membusuk. Seolah-olah harga sayur-mayur sedang lesu,” kata Kombes Pol. Hengky Widjaja, S.I.K., M.Si. usai melaksanakan tracking.

Penulis : Bina Wartawan

Editor   : Alfian

Publish : Windyasa

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password