Anggota Brimob Gugur Saat Melaksanakan Tugas di Mimika

Tribratanews.polri.go.id. Polda Polda, Polres Mimika – Menyikapi perkembangan penembakan yang terjadi di area PT. Freeport Indonesia Distrik Tembagapura, anggota Brimob Den B Mimika melakukan penyisiran dan pengejaran terhadap kelompok Uini di area Kalibua bersama Timsus Polda Papua dan di Back Satgaspam PT. Freeport Indonesia. Minggu (22/10/17) Sore.

Bertempat di Sentra pelayanan Polsek Tembagapura telah dilakukan pergeseran pasukan cadangan dari Brimob Den B sebanyak 15 personil guna membantu Timsus Polda Papua melakukan penyisiran dan pengejaran TPN/OPM kelompok Uini di Kalibua Gunung Sangker.

Aipda Wahid selaku Danton bergerak menuju area Utikini Lama guna bergabung dengan pasukan yang berada di Kalibua. Pada saat lakukan penyisiran terjadi kontak tembak antara Timsus dengan kelompok Uini di area Kalibua Gunung Sangker.

Selama kontak tembak jarak antara kelompok KKB dengan Timsus sekitar 50 meter berada pada ketinggian dan sampai selesai kontak tembak belum bisa mendatangi TKP, namun telah mendapat informasih bahwa adanya korban 1 orang dari anggota Brimob Den B dan diduga korban sudah meninggal dunia Brigpol anumerta Berry Pramana Putra.

Mobil ambulance rumah sakit 68 yang dikawal Timsus Polda Papua bergerak menuju Utikini Lama guna melakukan evakuasi terhadap korban, setelah tiba di Utikini Lama kemudian tim medis menurunkan tanduk dan peralatan medis sambil menunggu evakuasi korban, karena cuaca yang tidak baik maka tim medis meninggalkan area Utikini Lama menuju rumah sakit 68 Tembagapura sambil menunggu informasi lebih lanjut dari anggota Brimob di lapangan.

Setelah melakukan penggeledahan di temukan barang- barang milik kelompok Uini yang ditinggal pergi diantaranya berupa HT, senjata api rakitan dan barang lainnya, Tim gabungan kembali melanjutkan penyisiran dan pengejaran terhadap kelompok Uini yang diketahui melarikan diri ke atas gunung

Penulis                 : Haerul Saleh/Fajar Surya Irianto

Editor                    : Alfian Nur

Publish                 : Fajar Surya Irianto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password