SATGAS FPU 10 GELAR LATIHAN STANDAR PBB DI PLATINA

IMG-20171022-WA0002

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Satgas Garba 2 FPU 10 menggelar latihan Training Of Trainer (TOT) selama 3 minggu, 02 – 20 Oktober 2017 di Pusat Latihan Anti Teror Indonesia (Platina), Semarang.

Latihan TOT yang diikuti oleh 30 perwira (kelompok komando) ini bertujuan melatih kemampuan para perwira sebagai pelatih. Kemampuan melatih tersebut akan digunakan dan dilatihkan kembali kepada seluruh anggota satgas pada saat latihan pra operasi gabungan Satgas Garbha 2 FPU 10 awal november di Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

“Latihan yang didapatkan disini, nantinya akan dilatihkan kepada anggota di Cikeas, setiap perwira pengampu materi yang sudah ditunjuk harus menguasai materi yang diajarkan” Ungkap Kasatgas FPU 10 AKBP Lukman S.D Malik S.I.K kepada para seluruh perwira pada acara penutupan latihan TOT yang juga dihadiri oleh Kadivhubinter Polri beserta jajaran dan staf di Platina, Semarang, Jumat (20/10).

Materi yang dilatihkan diantaranya Public Order Management (POM). POM adalah Penanggulangan Huru-Hara/PHH yang bertujuan menangani demonstrasi dalam skala besar. Selain itu peserta TOT mendapat latihan VIP Protection tentang pengawalan dalam melindungi seseorang yang berstatus VIP.

Sedangkan materi Self Defence (Beladiri) yang diajarkan kepada peserta TOT meliputi kemampuan cara membawa tahanan, menghindari serangan pisau, menghindari serangan menggunakan senpi. Semua materi yang telah dilatihkan memiliki standar Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB)

Editor   : Alfian

Publish : Cindy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password