Rumah Sakit Bhayangkara Balikpapan Gelar Layanan Kesehatan Gratis

rsbhay

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kaltim –  Rumah Sakit Bhayangkara Balikpapan melayani kesehatan gratis bagi seluruh warga Balikpapan yang sedang melaksanan Car Free Day (CFD) di Lapangan Merdeka. Pelayanan yang diberikan Rumah Sakit Bhayangkara ini dilakukan setiap hari minggu dari pukul 06.30 sampai dengan 09.00 wita.

Pelayanan kesehatan gratis yang disediakan Rumah Sakit Bhayangkara Balikpapan di Car Free Day (CFD) berupa pemeriksaan Tekanan darah, Nadi,Tinggi Badan, berat badan, index massa tubuh, gula darah, konsultasi gratis serta permainan tenis meja bagi para pengunjung CFD, Minggu (22/10/2017).

AKBP Dr. Yudi Prasetyo,Sp.P, M. Kes menyatakan, pihaknya akan terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan bagi personel kepolisian maupun masyarakat umum.

“Keberadaan Rumah Sakit Bhayangkara Balikpapan ini sebagai fungsi kepolisian dalam bentuk pelayanan kesehatan yang tidak hanya ditujukan untuk keluarga besar Polri, namun juga bagi masyarakat,” ucapnya.

Menurutnya, program layanan kesehatan gratis bagi warga Balikpapan ini perlu dilanjutkan, karena manfaatnya sangat dirasakan masyarakat, khususnya mereka yang kurang mampu dan Kegiatan layanan gratis tersebut semata-mata untuk memberikan informasi melalui penyuluhan kepada masyarakat terkait Pola Hidup Sehat yang perlu di jaga oleh masyarakat.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menambahkan layanan kesehatan gratis yang dilakukan Rumah Sakit Bhayangkara Balikpapan merupakan salah satu Promoter Kapolri untuk menyehatkan dan mensejahterakan seluruh masyarakat.

“Bukan hanya anggota Polri saja yang diingin disejahterakan oleh Kapolri, melainkan seluruh masyarakat dan ini merupakan program ketiga dari sembilan promotor Kapolri,” tutup ade yaya.

Penulis : Resmo

Editor    : Alfian

Publish : Resmo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password