Olah TKP Kebakaraan, Satreskrim Polres Biak Tetapkan Tersangka Pembakaran

IMG-20171022-WA0054

Tribratanews.polri.go.id, Papua Polres Biak – Setelah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kebakaran dan pemeriksaan terhadap beberapa saksi, Satuan Reserse Kriminal Polres Biak Numfor menetapkan tersangka pelaku pembakaran rumah warga dan musholla di jalan silas papare kompleks belakang patina kelurahan fandoy Biak Kota, Minggu (22/10/2017).

Kebakaran yang terjadi pada dini hari tadi menghanguskan 2 unit rumah pribadi, 9 kopel rumah sewa dan 1 unit mushollah.

IMG-20171022-WA0053

Dari hasil pemeriksaan saksi, sekitar pukul 01.00 WIT saksi/korban Meidi CH. Tenda (38 tahun) saat pulang kerumah kontrakannya melihat pintu rumahnya dalam keadaan terbuka, dan saat masuk melihat pelaku YS (32 tahun) berada dibalik pintu, kemudian saksi korban langsung lari menuju kantor Polisi untuk melaporkan peristiwa tersebut. Setelah melapor saksi korban bersama Petugas dari sabhara Polres Biak langsung menuju TKP, namun dalam perjalanan setelah mendekati rumahnya, asap sudah mengepul dan api sudah membesar membakar beberapa unit rumah dan mushollah yang ada disekitarnya.

IMG-20171022-WA0050

Hal tersebut di jelaskan Kasat Reskrim Polres Biak Numfor AKP I Wayan Laba, SH saat dikonfirmasi usai memimpin pelaksanaan olah TKP pagi tadi.

“Pelaku adalah mantan pacar MCT (saksi korban), yang masuk kedalam kamar lalu membakar pakaian korban dan akhirnya menimbulkan kebakaran terhadap rumah-rumah yang berada disekitarnya, “jelas Kasat Reskrim.

Dikatakan Kasat Reskrim, bahwa pihaknya masih terus melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap saksi-saksi. Sedangkan total kerugian belum dapat dipastikan karena masih sementara dilakukan inventarisir dari para korban. “Untuk pelaku sudah kita amankan dan telah dilakukan penahanan di rutan Polres Biak Numfor, “tambah Kasat Reskrim.

Adapun nama-nama korban pemilik rumah yaitu :
1. Sudarmi (pemilik rumah tinggal dan 7 kopel rumah sewa).
2. Sri Rahayu (pemilik 1 unit rumah tinggal).
3. Hj. Wati (pemilik 2 kopel rumah sewa)
4. 1 unit mushollah. (*)

Penulis : Ruslan
Editor : Alfian Nur
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password