Polisi Balangan Berhasil Jaring Pemilik Senjata Tajam dan 5 Pelanggar

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Stabilitas keamanan terus dijaga personel Polsek Juai dengan melaksanakan kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (K2YD) beserta Polsek jajaran, Minggu (22/10/2017).

Kegiatan operasi tersebut dipimpin langsung oleh kapolsek Juai Iptu M. Naf’an, S.H beserta 11 orang personil Polsek Juai.

Sebelum pelaksanaan Operasi Cipta kondisi dan K2YD ini, kapolsek Juai memberikan arahan kepada anggota tentang teknis pelaksanaan operasi.

“Adapun yang menjadi Sasaran dalam operasi tersebut adalah warung malam, senjata tajam (sajam), Minuman keras (miras), Narkoba dan premanisme, ” terang Iptu M. Naf’an, S.H.

Dalam kegiatan operasi tersebut telah ditemukan Tindak pidana diantaanya adalah MA (39),warga Desa Padang Raya yang kedapatan membawa senjata tajam (sajam) jenis parang dengan panjang 55 cm yang di letakkan di belakang tempat duduk yang berada didalam 1 unit Truck Dump Merk Mitsubishi warna kuning dengan nomor polisi DA 1024 YB.

selain dari tindak pidana tersebut juga ditemukan pelanggaran berupa mabuk mabukan yaitu adalah S (20) dan J (19) keduanya warga Desa Hukai, serta 3 orang perempuan dibawah umur yang di pekerjakan diwarung malam, yakni E (15) ,MY (15) , dan S (17) yang ketiganya berasal dari Barabai.

“Terhadap pelanggar yang kedapatan mabuk dan pemilik warung ini dilakukan pembinaan dan himbauan agar tidak memperkerjakan anak dibawah umur, dan untuk pekerjanya yang masih dibawah umur dihimbau agar segera dipulangkan dan dikembalikan kepada orang tuanya masing-masing,” jelas Kapolsek.

Penulis : Aris

Editor.  : Alfian

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password