Dua Unit Rumah dan Satu Mushollah Dilalap Sijago Merah di Belakang Patina Biak Numfor

IMG-20171022-WA0031

Tribratanews.polri.go.id, Papua Polres Biak – Terjadi kebakaran di kompleks belakang patina kelurahan fandoy Biak Numfor. Dua unit rumah warga dan satu unit mushollah terbakar, kerugian diperkirakan mencapai milyaran rupiah, Minggu (22/10/2017) sekitar pukul 01.00 WIT dini hari.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 03.35 WIT oleh mobil pemadam kebakaran pemda Biak Numfor dan Watercannon Polres Biak Numfor yang dibantu beberapa unit mobil tangki air milik perusahaan air minum yang ada di Biak.

Kapolres Biak Numfor AKBP Rachmad Amsori, SIK melalui Kasat Reskrim AKP I Wayan Laba, SH didampangi Kasat Intelkam AKP Suharyana, SH saat dikonfirmasi mengatakan bahwa setelah dilakukan pemeriksaan beberapa saksi dapat diambil kesimpulan awal bahwa kebakaran terjadi berawal dari adanya pertengkaran antara saksi MCT (38 tahun) dengan yang diduga pelaku pembakaran dengan inisial YS (32 tahun).

IMG-20171022-WA0016

“Pelaku membakar pakaian saksi yang berada didalam kamar kontrakan milik Ny. Darmi, dan api dengan cepat membesar dan melalap 2 unit rumah warga dan 1 unit mushollah Al-Bilal patina, “jelas Kasat Reskrim.

Kasat Reskrim juga menambahkan bahwa apu berhasil dipadamkan berkat kesigapan tim pemadam kebakaran pemda dan unit Dalmas dengan mobil watercannon serta dibantu juga beberapa unit mobil tangki air bersih milik perisahaan air bersih yang ada di Biak.

Pelaku pembakaran telah diamankan oleh unit Opsnal Sat. Reskrim dibantu opsnal Sat. Intelkam di Kantor Sat. Reskrim Polres Biak Numfor, guna proses penyidikan. (*)

Penulis : Ruslan
Editor : Alfian Nur
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password