Kapolres Balangan dan Bupati Meriahkan Aruh Adat Dayak Baharin

WhatsApp Image 2017-10-21 at 10.47.40

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Tradisi masyarakat kecamatan Halong yang mayoritas adalah suku dayak dengan Aruh Adatnya ini terus dilestarikan.

Terlepas dari itu semua, Kapolres Balangan dan Bupati Balangan terus mendukung kegiatan aruh adat ini dengan menghadiri pelaksanaan aruh yang digelar di rumah saudara Caci desa Kapul kecamatan Halong pada Sabtu tanggal 21 Oktober 2017.

Dalam acara pembukaan aruh (syukuran) Adat Dayak Baharin ini dihadiri Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.iK, Bupati Balangan Drs. Ansharuddin, M.Si, Kapolsek Halong, Camat Halong, Perwakilan koramil Halong, Kepala Adat Dayak Halong, Kepala Adat Dayak Meratus dan tokoh Adat Dayak di Kec. Halong dan mahasiswa Unlam.

Aruh ini digelar saudara Caci dalam rangka syukuran hasil panen dan mendoakan para leluhur keluarga yang telah meninggal.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.iK dalam sambutannya mengajak masyarakat yang hadir dalam acara aruh adat ini untuk menjaga kerukunan umat beragama serta menjaga kamtibmas yang kondusif.

“Mari Kita Jaga bersama Kerukunan umat beragama di kabupaten Balangan yang beranekaragam, tidak kalah penting dengan menjaga kamtibmas yang kondusif, ” Ucap Kapolres.

Kegiatan yang berlangsung hingga pukul 10.00 Wita ini terasa meriah oleh kehadiran para pejabat penting kabupaten Balangan, secara keseluruhan dalam pelaksanaan giat berjalan dengan tertib dan lancar.

Saat dikonfirmasi kepada saudara Caci selaku yang punya gawe ini menjelaskan, “Acara puncak akan dilaksankan pada hari Minggu tanggal 22 Oktober 2017 pada pukul 14.00 Wita, dan pastinya akan lebih meriah,” ungkap Caci.

Penulis : Lois Adi

Editor    : Alfian

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password