Polres Tidore Serahkan 6 Tersangka Pengeroyokan ke Kejari

pengeroyokan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Penyidik Polres Tidore Kepulauan (Tikep), menyerahkan 6 tersangka dan barang bukti (tahap II) perkara pengeroyokan, dengan tersangka Afandi Said alias Fandi dan kawan-kawan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Tikep.

Tersangka masing-masing bernama Afandi Said, Safri Alwan, Irwan Ahmad, Fadli Abd. Kader, Junaidi Abd. Rahman dan Fahruddin Dano. Semua berasal dari kelurahan Guraping.

Penyerahan 6 tersangka ini dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Tikep, AKP. Naim Ishak dan diterima langsung oleh Kasi Pidum Kejari, M. Matulessy bersama tim Penuntut Umum.

Ke 6 tersangka diduga telah melakukan pengeroyokan terhadap korban Faryadi Jakaria yang merupakan warga Tabadamai pada tanggal 21 Agustus 2017 sekitar pukul 02.00 Wit saat acara pesta di Desa Kayasa, Kecamatan Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan. Akibatnya,  Faryadi Jakaria menderita luka-luka.

Kasi Pidana Umum (Pidum) Kejari Tikep, M. Matulessy menjelaskan, tersangka melanggar Pasal 170 ayat (2) kesatu KUHP dengan ancaman pidana penjara selama 7 (tujuh) tahun.

Selanjutnya, Penuntut Umum melakukan penahanan terhadap ke enam tersangka di Rutan Klas II.B Soasio selama 20 hari terhitung tanggal 20 Oktober 2017 sampai tanggal 8 November 2017 sampai seluruh berkas dilimpahkan ke Pengadilan Negeri (PN) Soasio

Penulis            : Ulfa

Editor              : Alfian Nur

Publish            : Mandala Putra

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password