Gubernur Malut : WIFT 2017, Dibuka Presiden dan Ditutup Wakil Presiden

gubernur

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Kepastian kedatangan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dalam agenda Widi International Fishing Taorunament (WIFT) di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Provinsi Maluku Utara (Malut) yang akan di helat pada 25 hingga 29 Oktober 2017 mendatang sudah mendapat terjawabkan.

Bahkan untuk menyiapkan kedatangan Presiden Jokowi dalam kegiatan tersebut, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Malut dan Pemda Halsel serta unsur terkait lainya baik TNI-Polri telah melakukan rapat koordinasi finalisasi yang dilaksanakan, pada pukul 20:00 Wit hingga 00:00 WIT, Sabtu (21/10/2017) yang berlangsung semalam di Royal dan Resto Kelurahan Kalumpang Kecamatan Kota Ternate Tengah.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Gubernur Malut, Abdul Gani Kasuba tersebut, dihadiri seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Fokompimda) baik di Pemprov Malut maupun Pemda Halsel serta unsur terkait yang akan terlibat dalam kunjungan Presiden di Malut.

“3 hari yang lalu ketika pelantikan Gubernur DKI, saya ketemu langsung dengan Presiden dan beliau telah memastikan diri untuk hadir,” ungkap Gubernur

Bahkan selain Presiden kata Gubernur, pada tanggal 24 besok, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia (Menkomaritim RI), Luhut Binsar Panjaitan juga akan hadir sebelum kehadiran Presiden.

“Pastinya Pak Menkomaritim selaku pengawas Event ini juga akan hadir langsung,” akunya.

Gubernur menambahkan, selain kehadiran Presidan dan Menkomaritim RI dalam kegiatan International yang dilaksanakan di Provisni Maluku Utara ini, juga ada beberapa pejabat negara lainya seperti, Kapolri, Kejagung, Menteri Peruhubungan maupun beberapa menteri lainya yanga ada di Indonesia.

“Bukan hanya meraka, tapi masih pejabat negara lainnya yang akan hadir, sebab mereka juga mau hadir dan saksikan langsung kegiatan yang bertaraf International ini, karena ini merupakan kegiatan pertama yang di lakukan di Indonesia yang berkelas International,” tuturnya.

Gubernur juga menambahakan, acara WIFT 2017 ini akan di buka langsung oleh Presiden Jokowi dan untuk penutupan sesuai dengan agenda atau rapat pada sebelumnya akan event ini akan di tutup langsung oleh Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla.

Meski demikian kata Gubernur, jika agenda penutupan yang akan berlangsung tidak bisa di tutup secara resmi oleh Wakil Presiden karena ada agenda lain, maka event tersebut akan di tutup secara langsung oleh Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo

“Pak Panglima TNI juga berencana untuk hadir di pembukaan, namun saat ini Panglima masih ada acara di Amerika, dan beliau akan bisa hadir pada penutupan, sehingga penutupan WIFT jika tidak ditutup oleh Wapres maka Panglima yang akan tutup secara resmi,” pungkasnya.

Penulis            : Muis

Editor              : Alfian Nur

Publish            : Mandala Putra

 

 

 

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password