Bahan Bakar Spiritus Tewaskan 1 Warga Gunange dan 3 Warga Buta Mata

spiritus

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Beginilah jadinya kalau pengen mengkonsumsi minuman keras (Miras), namun adanya keterbatasan ekonomi sehingga bahan bakar pun dioplos menjadi miras dan dikonsumsi. Seperti yang terjadi di Desa Gunange Kecamatan Kayoa Kabupaten Halmahera selatan (Halsel), 1 warga tewas dan 3 orang lainnya mengalami buta mata saat meneguk minuman keras (miras) oplosan dari bahan bakar Spiritus. Selasa (17/ 10/ 2017) empat hari silam.

Korban meninggal diketahui bernama Nernams Oni (29) yang bekerja sebagai nelayan di Desa tersebut. Sementara, 3 warga lainnya yang mengalami buta mata yakni, Jhon (35) sebagai nelayan, Sarmin (20) dan Amat (30). Ketiganya juga bekerja sebagai nelayan di Desa Gunange Kecamatan Kayoa.

Kapolsek Kayoa, Iptu  Bakri Sahruddin mengatakan, minuman yang dikonsumsi keempat warga tersebut berasal dari bahan bakar spiritus yang dicampur dengan minuman merk lain.

“Minuman sudah dioplos dengan sejumlah minuman merk lainnya, sehingga mengakibatkan 1 orang meninggal dan 3 orang lainnya mengalami Buta Mata”, terang Iptu Bakri.

Dikatakannya, keterlambatan pihak Polsek Kayoa mengakses  infomasih ke Desa Gunange Kecamatan Kayoa itu, terhambat karena tidak ada jaringan telepon seluler dan akses  transportasi melalui jalur laut yang sering terkendala dengan cuaca buruk pada beberapa hari terakhir ini.

“Kami terlambat memperoleh informasi tersebut karena tidak ada jaringan celuller. Apalagi kalau melalui transportasi laut yang kini masih dilanda cuaca buruk.” cetusnya

Untuk itu, guna mengungkap adanya faktor penyebab lain, kasus tersebut kini sudah ditangani pihak Polsek Kayoa dan saat ini masih mendalami penyebab kematian 1 warga dan 3 warga lainnya mengalami buta mata

 

Penulis            : Wanto Batjan

Editor              : Alfian Nur

Publish            : Mandala Putra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password